Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Wisata Norwegia – Gunung adalah bagian geografi yang penting membentuk negara Norwegia. Tanah Viking ini adalah rumah bagi banyak pegunungan di Eropa dan sebagian besar memiliki ketinggian lebih dari 2.000 meter. Jadi jika kamu ingin berlibur dan menikmati pemandangan gunung maka negara Norwegia adalah pilihan tepat di antara negara Eropa lainnya.

Apa yang membuat pegunungan di negara ini aman untuk liburan? Banyak jalur yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah Norwegia bagi wisatawan yang hendak berlibur. Jadi siapa saja bisa mengeksplor area, mendaki gunung, berburu, camping atau kegiatan liburan di gunung lainnya. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan alam, jadi jangan membuang sampah sembarangan.

tempat wisata di norwegia
7 Tempat Wisata di Norwegia Nuansa Pegunungan yang Terbaik

Banyak sekali keuntungan untuk berlibur di pegunungan di Norwegia. Tetap berhati-hati karena jalanan yang cukup terjal walaupun sudah dibuat trek khusus. Jadi selama perjalanan jangan bermain-main. Kamu juga bisa menemukan kabin yang tersedia di beberapa titik untuk sekedar beristirahat bahkan bermalam sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan kembali.

Baca Juga  6 Trik Belajar Bahasa Norwegia dengan Cepat untuk Pemula

Mana saja pegunungan yang menjadi tujuan wisata Norwegia? Berikut ini informasi tentang pegunungan indah mana saja yang bisa dikunjungi.

1. Preikestolen

Disebut juga sebagai ‘Pulpit Rock’, merupakan objek wisata terkenal di Ryfylke. Tempat ini adalh tebing pegunungan dengan ketinggian 604 meter di atas Lysefjord. Dataran tinggi dengan luas 25 X 25 meter ini kemungkinan dibentuk oleh perluasan es sekitar 10 ribu tahun yang lali.

Air membeku di celah-celah gunung menghancurkan balik batu bermata besar yang dibawa oleh gletser es. Mulai tahun 1900 an turis banyak yang berwisata ke puncak Preikestolen ini.

Pendakian bisa dimulai dari tempat parkir, perjalanan akan memuncak dan perbedaan ketinggiannya adalah 350 meter. Jangan lupa untuk selalu mengecek kondisi cuaca sebelum melakukan pendakian. Telah tersedia banyak area istirahat bahkan tempat berenang yang bersih.

2. Rallarvegen

Pegunungan ini berbeda dengan Preikestolen, karena merupakan pegunungan yang subur dan penuh akan budaya, sejarah serta alam yang unik. Jalan menuju pegunungan ini telah dibangun pada pertengahan abad lalu.

Fungsinya untuk transportasi makanan selama pembangunan kereta api Bergen. Saat ini Rallarvegen merupakan tempat untuk bersepeda dengan rute sepanjang 80 km dari Haugastøl,Finse, Hallingskeid dan Vatnahalsen ke Flåm.

Cobalah untuk menaiki kereta api antara stasiun gunung Myrdal dan Flåm. Selama perjalanan menaiki kereta, Anda akan dilihat banyak pemandangan indah serta air terjun yang bergemuruh. Kereta akan berjalan lambat sehingga penumpang benar-benar bisa menikmati keindahannya.

3. Besseggen

Pegunungan ini terkenal sebagai tempat hiking yang merupakan gunung klasik di Norwegia. Banyak penduduk yang pasti akan menyarankan wisatawan asing untuk mendaki gunung ini. Diperkirakan sekitar 60 ribu orang selalu melakukan pendakian di gunung ini setiap tahunnya.

Di tengah pegunungan terdapat danau Gjende yang berwarna hijau. Selain itu juga terdapat Taman Nasional Jotunheimen yang sangat megah dan menambah pemandangan semakin sempurna.

Perjalanan yang ditempuh bisa memakan waktu antara 6 hingga 8 jam sudah termasuk dengan istirahat. Pendakian yang dilakukan mencapai 1.000 meter dan perlu peralatan pendakian yang profesional agar aman. Waktu yang tepat untuk melakukan pendakian adalah bulan Juni hingga pertengahan bulan Oktober.

Baca Juga  Mengenal Kehidupan di Norwegia sebagai Mahasiswa Internasional

tempat wisata norwegia

4. Gaustatoppen

Gunung Gaustatoppen diklaim paling indah yang ada di Norwegia, karena terdapat menara megah di atas kota Rjukan di ketinggian 1.883 meter. Setiap tahunnya lebih dari 100 ribu orang akan melakukan perjalanan menuju puncak untuk melihat pemandangan sekaligus menara yang megah ini.

Jika sampai di puncak keadaan cuaca sangat cerah maka di bagian selatan kamu akan melihat pemandangan pantai dan di arah timur akan terlihat Swedia. Di puncak juga terdapat kabin batu yang dibangun oleh asosiasi wisata dan berumur 100 tahun.

5. Kjerag

Gunung ini cukup ekstrim jadi perlu kondisi yang sehat dan terbiasa mendaki gunung. Kjerag adalah gunung dengan ketinggian 1084 meter dan di atas puncaknya terdapat menara Kjerag. Selama musim dingin ada larangan untuk melakukan pendakian karena sering terjadi badai salju.

Musim untuk melakukan pendakian adalah sekitar bulan Juni hingga September. Jika tidak ingin mendaki, di kaki gunung kamu juga bisa menikmati pemandangan Lysefjord.

6. Aurland Dalen

Pegunungan yang juga merupakan lembah sangat terkenal dengan sejarahnya karena menjadi salah satu rute utama antara timur dan barat Norwegia. Tempat ini dikenal sebagai Grand Canyon yang kaya akan flora dan fauna.

Jika ingin mendaki untuk menuju ke lembah sebaiknya bermalamlah di pondok ketika berada di puncak gunung. Bisa juga menggunakan kendaraan seperti bus atau mobil untuk mempersingkat perjalanan.

Baca Juga  6 Universitas di Norwegia Terbaik untuk Melanjutkan Studi

7. Romsdalseggen

Gunung ini bisa dikatakan perjalanan pendakian yang sangat indah dan pemandangan bisa dilihat dari tebing Trollveggen. Wisata Norwegia yang satu ini merupakan pemandangan yang paling luar biasa, sesampainya di puncak kamu bisa dilihat sejumlah gunung lain yang terkenal.

Pendakian yang dilakukan disini cukup sulit dan curam sehingga perlu usaha dan terbiasa menghadapi medan. Namun sesampainya di puncak setelah melewati perjalanan curam, kamu bisa melihat pegunungan Dovrefjell dan Sunndalsfjella, dengan puncak Snøhetta tertinggi.

Selama berada di tempat wisata Norwegia ini, kamu bisa mencari tempat peristirahatan yaitu kabin batu Ottarbu. Jalan yang curam akan membuat kamu wajib menggunakan bantuan dari tongkat mendaki. Di pegunungan terdapat ibukota dimana kamu bisa menginap dan menikmati makanan di restoran terbaik.