Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Visa Jerman – Ketika kita akan berangkat ke satu negara, visa dan pasport adalah dokument yang wajib kita punya. Jadi saat pemeriksaan dibandara, dua dokument tersebut sudah diperijsa oleh petugas, dan tidak akan bisa berangkat jika tidak punya.

Dan begitu juga dengan anda yang akan berangkat ke Jerman, baik untuk urusan bisnis, wisata, kuliah atau bekerja, visa Jerman wajib anda punya, dan jika belum punya maka sebaiknya langsung ada proses pembuatan visa Jerman. Berikut langkah-langkahnya tanpa melibatkan agen.

Mengintip 4 Tahap Untuk Mengurus Visa Jerman Tanpa Agen


1. Pengajuan Visa

Yang pertama sekali adalah proses pengajuan visa dan untuk pengajuan ini juga harus melewati beberapa tahap :

* Membuat janji untuk pengajuan pembuatan visa, dan untuk pembuatan jadwal ini minimal 3 bulan sebelumnya. Jadi prosesnya cukup lama. Dan untuk pembuatan jadwal ini anda bisa membuatnya secara online langsung ke kedutaan Jerman di Indonesia tepatnya di Jakarta.

* Kemudian setelah itu anda harus mengisi formulir yang di dalamnya terdiri dari biodata anda, mulai dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, kewarganegaraan, dan lain sebagainya.

* Lengkapi pas foto anda, yang pastinya foto close up yang menampilkan wajah anda dengan jelas.

Baca Juga  2 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Paling Recomended

2. Permohonan Visa

Setelah anda melengkapi semua dokument, selanjutnya anda melakukan permohonan visa. Dan untuk untuk permohonan ini langsung saja ke kantor perwakilan Jerman. Buatlah janji untuk pertemuan permohonan bisa tersebut.

Dan dalam proses ini nanti akan didata ulang untuk memastikan bahwa semua dokumen sudah sesusai supaya tidak ada kesalahan dibelakang, dan tidak disalah gunakan sehingga melampirkan sidik jari.

3. Proses

Dalam proses pembuatan visa ini senearnya hanya membutuhkan 3 hari kerja, namun jika anda datang di hari jumat, kemungkinan membutuhkan waktu lebih lama lagi, karena sabtu dan minggu bukan hari kerja.

Dan usahakan semua data dan dokumen sudah benar, karena jika ada kesalahan maka akan lebih lama lagi anda menunggu prosesnya, atau bahkan disuruh mengulang dari tahap pertama, jadi sebaiknya pastikan hingga berulang-ulang.

Karena akan membutuhkan waktu lebih lama lagi jika ada kesalahan, atau disebagian kasus ada yang langsung ditolak. Jadi anda harus melampirkan sesuai dengan yang diminta, terlebih untuk anda yang ingin mengunjungi beberapa negara di Eropa.

Permohonan visa Jerman anda tidak akan di proses jika negara yang anda tuju yang paling utama bukan Jerman. Dan biasanya untuk pengajuan visa seperti itu akan ditolak.

Baca Juga  2 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Paling Recomended

4. Pengembalian Paspor

Saat anda mengajuakan visa biasanya akan dimintai paspor juga, dan untuk itu saat visa anda sudah selesai diproses datanya. Anda bisa mengambil kembali paspor anda di kanor wali kedutaan Jerman atau dikedutaan besar Jerman.

Dan untuk anda yang visanya sudah selesai diproses akan ada tulisans selamat jalan menuju Jerman.

Itulah tahap-tahap dalam pengurusan visa Jerman, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mengurus visa ke Jerman tanpa agen.