Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Universitas di Norwegia – Norwegia adalah salah satu negara yang berada di bagian paling utara benua Eropa. Di negara ini semua pemandangan alam masih sangat terjaga dengan baik. Udara dingin menjadi ciri khasnya karena berdekatan dengan kutub utara, namun bukan berarti menjadi alasan negara ini tidak berkembang.

Justru Norwegia adalah negara kecil yang memiliki tingkat produktivitas pekerja paling tinggi. Bahkan pendapatan per jamnya 50% lebih tinggi daripada negara Inggris. Bagaimana negara kecil yang dingin ini memiliki kualitas pekerja yang baik? Hal ini didukung dengan tingkat pendidikan yang terjamin.

Melanjutkan studi di Norwegia akan membuat siapa saja mendapatkan pandangan maju. Bagaimana Norwegia membentuk kualitas mental pekerja dengan cara yang sangat efektif. Kualitas yang baik terbentuk dari beberapa universitas yang memiliki standar tinggi. Norwegia adalah negara yang terbuka untuk menyambut mahasiswa asing, jadi tinggal pilih mana universitas yang terbaik.

universitas di norwegia terbaik
6 Daftar Universitas Terbaik di Norwegia

Setidaknya ada beberapa universitas di Norwegia yang selalu menjadi incaran mahasiswa internasional. Jika beruntung mungkin kamu adalah salah satunya yang bisa berangkat kesana tahun ini.

Tidak hanya terbaik dalam bidang pendidikan, tetapi universitas negeri di sana juga membebaskan mahasiswa dari biaya kuliah tidak terkecuali mahasiswa asing.

Mana saja kira-kira universitas terbaik di Norwegia yang akan menjadi tujuan utama kamu untuk belajar? Berikut ini pilihannya.

1. Universitas Oslo

Pada peringkat pertama universitas yang terbaik adalah University of Oslo. Perguruan tunggu ini sudah berdiri sejak tahun 1811. Jumlah mahasiswanya adalah sekitar 27 ribu lebih dan 15% nya adalah mahasiswa asing. Universitas ini mendapat peringkat ke 18 se Eropa dan 59 di dunia.

Peringkat yang lumayan tinggi dengan 47 program studi yang tersedia. Program master di universitas ini yang terkenal adalah bisnis dan manajemen, IT, Teknik dan juga hukum.

2. Universitas Bergen

Perguruan tinggi yang kedua adalah universitas Bergen yang cukup muda karena baru berdiri sekitar tahun 1946. Walaupun menjadi yang termuda, universitas ini sudah meraih peringkat 67 di Eropa dan 163 di seluruh dunia.

Baca Juga  6 Trik Belajar Bahasa Norwegia dengan Cepat untuk Pemula

Daya tarik utama dari universitas ini adalah riset, dengan jumlah siswanya adalah lebih dari 14 ribu. Sekitar 1.500 siswanya berstatus internasional. Beberapa jurusan yang banyak dipilih adalah natural science dan matematika serta sastra.

3. Universitas Sains dan Teknologi Norwegia

Perguruan tinggi negeri ini adalah kampus riset yang terletak di tengah kota Trondheim, Gjøvik dan Ålesund di Norwegia. Sesuai dengan namanya, subjek utama yang dijunjung tinggi dalam universitas ini adalah teknik dan teknologi.

Jurusan teknik yang tersedia meliputi ilmu alam dan fisika. Namun tidak hanya itu saja, ada juga beberapa jurusan lain seperti kedokteran, pendidikan, arsitektur dan juga seni.

4. Sekolah Ekonomi Norwegia

Universitas Norwegian School of Economics (NHH) ini terdepan dalam jurusan bisnis dan terbaik di seluruh Eropa. Jika kamu berminat untuk mempelajari tentang bisnis dan ekonomi maka sekolah ini yang paling cocok. Didirikan pada tahun 1936 dan saat ini memiliki jumlah mahasiswa sebanyak 3 ribu orang lebih. Memiliki peringkat 90 di seluruh dunia dibandingkan universitas bisnis lainnya.

5. Universitas Ilmu Kehidupan Norwegia

Disebut sebagai Norwegian University of Life Sciences, kampus ini termasuk sekolah tertua yang didirikan pada tahun 1859. Saat ini jumlah mahasiswanya mencapai 5 ribu orang lebih. Misi dari perguruan tinggi ini adalah untuk berkontribusi pada kesejahteraan planet.

Banyak penelitian yang menghasilkan inovasi dalam hal makanan, kesehatan, perlindungan lingkungan dan juga iklim. Mahasiswa yang menuntut ilmu disini akan mampu menghadapi tantangan global yang meliputi pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga  Mengenal Kehidupan di Norwegia sebagai Mahasiswa Internasional

6. Universitas Tromsø

Perguruan tinggi yang masih sangat baru, didirikan tahun 1968 namun sudah memiliki siswa sebanyak 11 ribu lebih. Memiliki nama lain yaitu Universitas Arktik Norwegia. Jurusan yang sangat diunggulkan disini adalah Seni Desain dan Media, Bisnis dan Manajemen, IT, Sastra dan pertanian.

Total terdapat 41 program studi lain yang sama baiknya untuk dipilih. Fokus utama yang dikedepankan dari universitas ini adalah penelitian cahaya aurora, ilmu ruang, linguistik masyarakat dan bioteknologi.