Universitas di Jerman Yang Gratis – Saat ini Jerman adalah salah satu negara di Eropa yang 80% Universitasnya gratis biaya kuliah. Jadi mereka kuliah hanya bermodalkan kemauan saja karena biaya sudah ditanggung oleh pemerintah Jerman.

Dan biaya kulaih gratis ini tidak hanya untuk mahasiswa yang berasal dari Jerman saja tetapi seluruh mahasiswa yang diterima di universitas tersebut, sehingga jangan heran jika banyak mahasiwa Indonesia yang memilih Jerman dan berangkat tanpa beasiswa, anda juga bisa kuliah di universitas jerman yang gratis.

3 Daftar Universitas di Jerman Yang Gratis Untuk Dicoba

daftar Universitas di Jerman Yang Gratis
Berikut ini daftar universitas di Jerman yang gratis biaya kuliah, bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin atau sedang berencana kuliah di Jerman.

1. Universitas Jena

Universitas Jena adalah universitas tertua di Jerman, universitas ini bersidi sejak tahun 1558. Dan universitas ini juga sudah menamatkan beberapa ahli fisika sehingga universitas ini termasuk universitas ternama di Jerman.

Baca Juga  Biaya Kuliah Di Jerman Tanpa Beasiswa - Begini Perhitungannya

Ada 10 fakultas yang paling terpaforit di Universitas Jena Jerman ini, yaitu Fisiki dan Asrtonomi, Filosofi, Kimia, Teologi, Ilmu Komputer, Ilmu Alam, Ilmu sosial dan Ekonomi. Jadi buat anda yang ingin kuliah di Jena, itulah fakultas yang bisa anda pertimbangkan.

2. Univeristas Ruppect Karl Heidebelgr

Universitas ini dibangun oleh Ruppect yang di bangung di wilayah kekaisaran Roma dan juga disetujui oleh Paus. Pada awalnya universitas Ruppect Karl Heidebelgr hanya memuliki 6 Faklutas dan berkembang lagi hingga saat ini menjadi 16 Fakultas.

Dan berikut ini adalah 6 fakultas yang paling difavoritkan di universitas Ruppect Karl Heidebelgr : Fakultas Fisika dan Astronomi, Fakultas Filsafat, Fakultas Biologi, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Ilmu sosial dan Ekonomi.

3. Universitas Freiburg

Univerisitas Freiburg sudah ada sejak tahun 1962 namun baru mendapat gelar sebagai universitas sejak tahun 1971. Bagi anda yang ingin melanjutkan studi magister sangat disarankan untuk memilih universitas ini, karena untuk penelitian saat thesis di universitas ini cukup menarik dan banyak menambah wawasan.

Sehingga tak heran jika uiversitas di Jerman yang grastis untuk studi magister ini sangat banyak diminati oleh pelajar lokal ataupun dari negara-negara lain, ksususnya Indonesia.

Baca Juga  2 Pertimbangan Sebelum Mengikuti Kursus Bahasa Jerman

4. Universitas Greifswalf

Universitas Greifswalf ini bukanlah univeristas yang besar dibanding univeristas terkenal lainnya di Jerman, namun termasuk universitas tertua di Jerman dan pada tahun 1368 sudah menampung 12.000 mahasiswa pada tahun pertamanya yaitu pada tahun 1368 jadi sebenarnya jika diperhitungkan dengan jumlah mahasiswanya uiniveristas ini sudag cukup besar.

Yang plaing terkenal dari univeristas ini adalah bagian riset, sehingga untuk yang ingin melanjutkan studi dan membutuhkan riset yang maksimal, anda bisa memimilih univeristas di Jerman yang gratis ini.

Itulah daftar Univeristas di Jerman yang gratis dengan berbagai kelebihan yang berdeda-beda, jadi anda sudah bisa mempertimbangkan univeristas mana yang akan anda tuju sesuai dengan keahlian anda.