Nama Kota Perancis – Sudah bosan berlibur di kota besar? Penuh sesak dengan banyak orang yang melakukan kegiatan seperti bisnis, menjadikan kota tersebut kurang nyaman untuk berwisata. Walaupun mungkin pemerintah telah membangun berbagai fasilitas umum seperti taman kota atau tempat hiburan menarik untuk dikunjungi tetapi masih saja ada yang kurang.

Ketika Anda berkunjung ke Perancis, banyak berbagai macam kota kecil yang memberikan keindahan tersendiri. Anda tidak akan dipusingkan kembali dengan ramai orang berlalu lalang. Bisa dibilang pemandangan pedesaan cocok untuk merefresh pikiran.

Kecil Tapi Indah, Ini 7 Nama Kota Perancis yang Wajib Dikunjungi

nama kota di perancis untuk wisata
Inilah nama nama kota di Perancis yang kecil namun tetap indah untuk dikunjungi, lalu Kota manasajakah itu? berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Le Mont St Michel

Berada di atas teluk tempat Normandia dan Brittany bertemu, Mont St Michel memiliki pemandangan yang tidak pernah akan Anda lupakan. Kota ini berbentuk pulau yang sangat khas dan hanya ada di Perancis.

Dibangun dengan tebing granit setinggi 83 meter, kota ini menjadi tempat bagi Biara Benediktin. Cara untuk pergi ke kita ini adalah menaiki bus antar jemput atau menaiki kereta kuda di tempat parkir yang jauhnya satu mil.

Baca Juga  4 Kota Di Perancis Yang Paling Terkenal Dengan Wisata Keren

2. Giverny

Kota selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Giverny yang letaknya di wilayah utara Perancis. Kota ini sangat mudah untuk diakses dari kota Paris yaitu selama satu jam menggunakan mobil. Apa yang menarik di kota ini?

Anda akan dilihat dua taman yang sangat kontras satu adalah taman bunga dan satu lagi taman air khas Jepang. Setelah Anda sampai pada salah satu taman maka seolah-olah sedang berjalan ke lukisan Monet. Perlu diingat kebun ditutup pada musim dingin jadi pastikan datang ke sana di musim semi ya.

3. Goult

Kota ini merupakan desa mungil yang berada di selatan negara Perancis. Banyak yang menarik dari desa ini yaitu rumah yang bergaya tradisional dengan kotak jendela dan daun jendela yang berwarna pastel. Ketika ingin bersantai Anda cukup menelusuri jalan-jalan desa yang tidak penuh sesak dengan orang.

Beberapa restoran kecil menambah suasana liburan menjadi lebih menyenangkan. Banyak sekali butik dan arena permainan modern jika Anda ingin dilihat atraksi yang menakjubkan. Kunjungi juga pabrik penggilingan pertanian kuno milik Yerusalem.

4. St. Paul De Vence

Masih bepergian di area desa, nama kota Perancis ini yaitu St. Paul De Vence. Berada di puncak bukit yang menyimpan pemandangan fantastis sayang untuk dilewatkan. Perjalanan menuju kota ini hanya satu jam dari Nice menggunakan bus. Beberapa galeri seni keren dan restoran yang memiliki pemandangan indah ke arah bawah kota Nice.

Kota St. Paul De Vence bisa menjadi alternatif Anda yang sudah bosan dengan ramainya liburan di Nice.

5. Villeneuve-lès-Avignon

Desa ini termasuk kota tertua di Perancis karena sudah ada sejak abad pertengahan dan tempatnya terletak di di luar gerbang kota Avignon. Bukan termasuk desa yang besar luasnya hanya 7 mil persegi namun banyak area yang dapat dikunjungi.

Menara abad pertengahan Philippe le Bel adalah atraksi menarik yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa memanjat dan naik untuk dilihat sungai Rhone. Pemandangan lain yang populer juga bisa Anda dapatkan dari Benteng Saint-Andre.

Baca Juga  4 Daftar Tempat Wisata Keren Di Ibukota Jerman Untuk Wisata

6. Eze

Salah satu kota yang berada di puncak bukit di Cote d’Azur dengan daya tarik utamanya berjalan-jalan di jalan sempit berbatu. Anda akan dilihat berbagai taman indah, galeri dan cafe yang menyediakan kopi enak. Lakukan perjalanan kaki dua jam ke pantai Eze-sur-Mer and dapatkan pemandangan yang spektakuler.

Anda akan dilihat pinggir pantai dan laut Mediterania yang fantastis. Banyak restoran yang menyediakan hidangan lokal masakan Perancis. Cobalah untuk memesan escargot atau bebek panggang.

7. Rocamadour

Nama kota Perancis yang satu ini pasti masih sangat asing di telinga. Bentuk dari kota ini bertengger di tebing atas sungai Alzou. Salah satu jalan utama yang menaiki bukit cukup curam dan Anda harus menaiki 216 tangga yang menuntut pada alun-alun kecil tengah kota.

Atraksi yang sangat terkenal adalah patung Black Madonna di Chapelle Notre Dame yang dikunjungi oleh banyak raja dan ratu Perancis. Banyak peziarah yang mendatangi kota ini dan pemberhentian terakhir adalah di puncak L’Hospitalet.