Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Menteri Pendidikan Perancis – Pendidikan adalah satu hal yang penting dalam berdirinya sebuah negara, karena pendidikan adalah dasar dari segalanya dan tiang penting dalam kokoh atau tidaknya negara tersebut. Karena pendidikanlah yang menentukan sumber daya manusia dalam satu negara dan berkembang atau tidaknya sebuah negara ditentukan sumber daya manusianya juga.

Untuk itu dalam menentukan seorang menteri pendidikan dilakukan dengan sangat selektif karena harus bisa mengembangkan pendidikan dalam negara yang dipimpinnnya. Begitu juga dengan Perancis yang memilih yang terbaik untuk menduduki bangku menteri pendidikan Perancis.

Dia Imigran Pertama Yang Sukses Menjadi Menteri Pendidikan Perancis

menteri pendidikan perancis
Namun ada satu yang unik pada menteri pendidikan Perancis, yaitu berhasilnya seorang imigran dari Maroko. Imigran dengan latar belakang bukanlah orang kaya, tetapi masa kecilnya adalah hanyalah seorang pengembala.

Najat Belcagem adalah imigran dari Maroko, dengan pekerjaan ayahnya adalah seorang petani kecil dan dibantu oleh ibunya, tempat tinggal mereka pun sangatlah sederhanan, hanya gubuk kecil beratapkan jerami.

Kehudapan ekonomi yang cukup berat membuat mereka harus meninggalkan Maroko dan pindah ke Perancis, dan ayahnya bekerja sebagai buruh bangunan di Perancis. Namun ternyata itu menjadi satu langkah baik untuk kehidupan Najat Belcagen.

Baca Juga  5 Tempat Wisata Di Perancis Yang Terkenal dan Mendunia

Dia sekolah dan kuliah di Perancis dan pastinya belajar dengan baik dan aktif dalam organisasi-organisasi sosial. Hingga setelah wisuda Najat Belcagem langsung bergabung dengan salah satu partai di Perancis, dimana partai tersebut sangat menjunjung tinggi hak-hak masyarakat.

Kemudian dari partai tersebut akhirnya di percaya untuk menjadi Anggota dewan dan karirnya meloncat lagi menjadi menteri hak-hak perempuan dan juru bicara pemerintah Perancis di bagian Kabinet Perancis.

Dengan kepintaran dan juga kerja keras Najat Belcagem, dia berhasil bekerja dengan maksimal sehingga akhirnya dia diperaya untuk mengemban tanggung jawab lebih besar lagi yaitu menjadi menteri pendidikan Perancis.

Banyak Pihak yang Merasa Iri Ketika Najat Belcagem Menjadi Menteri Pendidikan Perancis

menteri pendidikan perancis
Namun setiap tahap yang dia lewati tidaklah mudah karena pada setiap kesuksesan seseorang pasti ada pihak-pihak yang merasa iri atau tidak terima, sehingga banyak jenis cacian yang diberikan kepada Najat Belcagem supaya tidak lagi melanjutkan karirnya, namun Najat Belcagem berjuang lebih dan malam meningkatkan karirnyal lagi.

Hal yang biasa di permasalahkan kepada Najat Belcagem adalah karena dia seorang imigran, jadi ada pihak yang beranggapan bahwa seorang imigran tidak layak menjadi pemimpin dalam satu negara.

Baca Juga  Cara Cepat Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Pemula

Yang kedua karena latar belakang Najat Belcagem dari keluarga miskin, sehingga ada pihak yang tidak senang dengan posisi yang telah diraihnya, sementara semua yang dia dapatkan adalah hasil dari kerja kerasnya sendiri.

Yang ketiga karena Najat Belcagem seorang muslim, dimana agama tersebut menjadi salah satu alat untuk mempersalahkan Najat Belcagem disebut tidak layak menjabat sebagai menteri pendidikan Perancis.

Sekian untuk Imigran pertama yang berhasil menjadi menteri pendidikan di Perancis, semoga bermanfaat.