Makanan Dalam Bahasa Jerman – Setiap negara pasti memiliki ciri khas terntentu, baik itu budaya, makanan, dan lain sebagainya. Dan kali ini yang akan kita bahas adalah makanan khas Jerman.

Walaupun makanan khas tersebut sebenarnya sudah bisa anda temukan di restoran di seluruh dunia, tetapi penting juga untuk memahami makanan dalam bahasa Jerman.

7 Makanan Dalam Bahasa Jerman Yang Paling Khas Bagi Pencinta Kuliner

makanan dalam bahasa jerman

Karena anda mungkin tahu namanya dalam bahasa Inggris sehingga tidak tahu bahwa makanan tersebut asalnya dari Jerman. Untuk itu berikut akan kami jelaskan makanan dalam bahasa Jerman, yaitu makanan khas Jerman.

1. Königsberger Klopse

Königsberger Klopse adalah makanan khas Jerman yang berbahan dasar daging yang diolah dalam bentuk bakso. Namun bedanya dari bakso negara lain, Königsberger Klopse disiapkan dengan daging sapi muda, dan saat ini sudah ada varian juga dari daging babi muda. Lalu dibumbui dengan ikan teri kecil, jadi Königsberger Klopse memiliki rasa unik dari gabungan ikan dan daging.

Baca Juga  Inspirasi, Ini 3 Budaya Jerman Yang Penting Untuk Dicontoh

2. Currywurst

Bratwurst atau sosis, dengan atau tanpa usus, adalah daging yang diasapi lalu dibumbui dengan saus api-merah yanng rasanya unik. Namun yang membedkaan dengan sosis daging lainnya adalah dimana daging Currywurst adalah daging liar atau organik, dan juga dicampur dengan sayuran organik.

3. Sauerkraut

Sauerkraut adalah kol putih yang merupakan asam laktat yang difermentasi. Fermentasunya menggunakan anggur atau sampanye yang membuat rasa Sauerkraut menjadi sangat khas, yang juga menjadi hit di keahlian memasak teratas karena efeknya yang sangat meningkatkan kesehatan.

4. Weisswurst and Co

Sekitar 60 kg daging dimakan orang Jerman per tahun. Dua pertiga dari ini adalah daging babi dan sosis. Varietasnya luar biasa, sekitar 1500 varietas sosis tersedia di Jerman. Tergantung pada jenisnya, sosis dimasak atau dipanggang, dikeringkan atau diasap.

Di antara varian Weisswurst and Co yang paling terkenal adalah sosis putih, yang dibumbui dengan garam, yaitu garam pengawet nitrit dan disajikan di pagi hari ditaburi dengan mustard manis dan pretzel.

Baca Juga  4 Daftar Tempat Wisata Keren Di Ibukota Jerman Untuk Wisata

5. Roast/Panggang

Roast Panggang mungkin sudah menjadi makanan yang tidak begitu khas karena setiap negara memiliki jenis makanan yang dipanggang, namun yang membuat unik panggang Jerman adalah cara penyajiannya.

Dan uniknya Roast panggang disini bukan sekedar lauk saja, tetapi dicampur dengan spageti atau juga makanan lainnya. Roast/Panggang sudah menjadi makanan khas wajib yang disuguhi pada tamu.

6. Roulades

Roulades adalah yang paling khas dari masakan Jerman. Tergantung pada varian yang anda sukai, karena Anda dapat menggunakan daging, ikan atau kubis. Irisan tipis diisi, kemudian digulung atau dibungkus dan direbus dalam kaldu atau saus. Tidak ada batasan untuk imajinasi koki kreatif, tetapi burger tradisional dan gulungan kol masih belum terkalahkan.

7. Maultaschen

Adonan mie yang dibungkus tipis-tipis diisi dengan daging, bayam, bawang, roti gulung dan membuat Schwaben berkerumun. Sejak 2009, Swabian Maultaschen bahkan dilindungi oleh UE sebagai makanan khas yang jarus dilestarikan.

Sekian untuk makanan dalam bahasa Jerman, yaitu makanan-makanan khas Jerman yang paling terkenal dan selalalu dicari para pecinta kuliner di dunia.