Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Lowongan Kerja Perawat – Tantangan yang dihadapi pemerintah Jerman saat ini adalah mendapatkan jumlah staf perawat terampil yang memadai. Hal ini dikarenakan meningkatnya populasi usia tua di negara Jerman.

Karena proporsi orang lanjut usia di masyarakat Jerman meningkat, ada kebutuhan yang lebih luas untuk layanan rawat inap dan rawat jalan. Guna menangani masalah tersebut, Jerman membuka banyak lowongan kerja perawat untuk perawat di rumah sakit dan perawat di panti jompo.

Lowongan kerja perawat di Jerman terbuka bukan hanya untuk warga Jerman saja, tetapi peluang kerja ini juga terbuka bagi para profesional keperawatan dari luar negeri. Siapa pun yang ingin mengisi lowongan kerja perawat dan bekerja dalam keperawatan di Jerman memerlukan lisensi.

Merawat lansia bukanlah hal mudah seperti merawat bayi dan anak – anak, namun perawat lansia haruslah memiliki keahlian memahami manusia terutama para lansia karena mereka membutuhkan perhatian khusus dan perawatan yang tepat.

Perawat lansia bukan hanya membantu lansia melakukan kegiatan sehari – hari seperti mandi, berjalan, bangun dari kursi, makan, dan aktivitas sehari – hari lainnya. Tetapi perawat lansia juga memberikan dukungan psikologis pada para lansia.

Terlebih lagi para lansia rentan terhadap kecelakaan seperti jatuh, salah meminum obat, dan lainnya, sehingga perawat lansia harus memiliki keahlian dan telah lulus pelatihan keperawatan.

lowongan kerja perawat di jerman
Pentingnya Kualifikasi Profesi untuk Mengisi Lowongan Kerja Perawat di Jerman

Adanya Undang – Undang Federal mengenai Pengakuan Kualifikasi Profesi yang berlaku sejak bulan April 2012 membuat semakin banyak tenaga kerja ahli luar negeri yang memiliki kesempatan untuk meminta penilaian atas kualifikasi mereka.

Kualifikasi profesi ini diperlukan untuk menjalani suatu profesi di bidang legal, seperti profesi dokter atau perawat.

Agar kualifikasi profesi Anda diakui di Jerman, Anda perlu mengambil kursus adaptasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jerman dan keterampilan profesional Anda sesuai dengan persyaratan lowongan kerja perawat.

Baca Juga  Pengalaman, Pahit Manis Mengikuti Ausbildung Di Jerman

Untuk dapat bekerja sebagai perawat di Jerman, Anda harus memiliki kualifikasi profesi yang diakui di Jerman. Otoritas yang kompeten akan memverifikasi apakah kualifikasi profesi yang telah Anda peroleh di luar negeri setara dengan kualifikasi terkait yang dikeluarkan oleh negara Jerman.

Jika Anda telah memperoleh kualifikasi keperawatan di negara yang menjadi anggota UE atau Wilayah Ekonomi Eropa, kualifikasi profesi Anda biasanya akan diakui secara otomatis di Jerman.
Kualifikasi profesi yang diperoleh di luar UE untuk kualifikasi profesi keperawatan, dapat direkrut dan diizinkan datang ke Jerman untuk bekerja dalam keperawatan sesuai dengan Undang-undang tentang Ketenagakerjaan Orang Asing.

Syarat Bekerja Sebagai Perawat di Jerman

syarat lowongan kerja perawat
Jika Anda ingin bekerja sebagai perawat di Jerman, sebelum Anda mengajukan permohonan visa Anda perlu mengajukan permohonan untuk pengakuan kualifikasi profesi asing yang telah Anda peroleh di luar negeri. Prosedur pengakuan kualifikasi profesi ini dapat menyebabkan:

• Pengakuan penuh atas kualifikasi profesi Anda

Ini berarti bahwa kualifikasi Anda telah ditemukan sepenuhnya setara dengan kualifikasi Jerman terkait dan bahwa Anda juga telah memenuhi semua persyaratan. Setelah Anda mendapatkan tawaran pekerjaan yang valid, Anda dapat mengajukan visa dari misi Jerman yang berlokasi di negara asal Anda.

Informasi lebih lanjut tentang ini dapat ditemukan di bagian visa. Setelah Anda berada di tanah Jerman, Anda perlu mengajukan permohonan izin tinggal yang dikeluarkan oleh otoritas asing kepada orang-orang untuk tujuan bekerja dalam asuhan keperawatan.

Yang perlu Anda tahu bahwa di Jerman, keperawatan adalah kualifikasi pelatihan kejuruan. Akibatnya, Kartu Biru UE tidak berlaku untuk perawat yang ingin bekerja di Jerman.

• Pengakuan parsial atas kualifikasi profesi Anda

Jika pihak berwenang yang memeriksa aplikasi Anda mendapati bahwa tingkat keterampilan teoritis dan praktis Anda tidak cukup untuk kualifikasi Anda untuk sepenuhnya diakui, Anda dapat memilih untuk mengambil kursus adaptasi di Jerman yang akan membawa kualifikasi Anda sesuai dengan persyaratan.

Anda diizinkan untuk bekerja paruh waktu dan mendapatkan uang sebagai perawat tambahan saat menjalani pelatihan adaptasi di Jerman. Setelah Anda diberikan pengakuan penuh, izin tinggal Anda dapat diperpanjang hingga satu tahun, memberi Anda waktu untuk mencari pekerjaan sebagai profesional keperawatan.

Inilah Caranya Mendapatkan Lowongan Kerja Perawat di Jerman

Selain dapat mencari lowongan kerja perawat di Jerman melalui lowongan yang diposting secara online, Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja perawat di Virtu Education.

Virtu Education dapat memberikan informasi kepada Anda mengenai kuliah S1, S2, S3 di Jerman, Aupair, Ausbildung, FSJ, lowongan kerja perawat, kerja di Jerman, hidup di Jerman, dan masih banyak lagi lainnya.

Anda dapat mempersiapkan bahasa Jerman Anda dari tingkat pemula hingga ke level B2 untuk memenuhi persyaratan lowongan kerja perawat di Virtu Education dan semoga saja artikel ini dapat bermanfaat.

Mau jadi Perawat di Jerman ? Langsung aja  klik link di bawah dan isi Form ya

Beasiswa S2 Jerman

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Lowongan Kerja Perawat di Jerman
Author Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Lowongan Kerja Perawat di Jerman
Price
IDR 1.000.000
Product Availability
Available in Stock