Kota Besar di Jerman – Siapa yang tidak kenal dengan negara Jerman? Jerman merupakan salah satu negara di Eropa yang wajib dijadikan destinasi favorit untuk berlibur. Kamu yang sedang menempuh pendidikan di Eropa, menjelajahi wilayah Jerman saat liburan bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Rekomendasi Kota Besar di Jerman

Ini karena terdapat banyak kota dan juga spot menarik di Jerman yang bisa dijadikan pilihan berlibur. Jika kamu memiliki waktu senggang yang cukup dan ingin menghabiskan waktu liburan, simak rekomendasi liburan kota-kota besar di Jerman yang bisa Kamu kunjungi berikut ini.

Baca Juga  Mau Kuliah Di Jerman? Ketahui Sistem Pendidikan Di Jerman Ini

1. Berlin

Berlin adalah salah satu kota besar di Jerman yang sangat terkenal karena merupakan ibukota Republik Federal Jerman sejak tahun 1994. Kota besar di Jerman yang satu ini memiliki jumlah penduduk sebanyal 3,3 Juta jiwa.

Oleh sebab itu, Berlin menjadi kota terbesar di Jerman dan kota terbesar kedua di Uni Eropa setelah London. Berlin terletak di bagian timur laut Jerman dan dialiri oleh Sungai Spree. Berlin adalah pusat dari kawasan Metropolitan Berlin-Brandenburg yang memiliki penduduk sekitar 4,5 Juta jiwa yang berasal dari lebih 180 negara.

Sekitar sepertiga kota ini terdiri dari hutan dan taman kota disertai dengan danau dan sungai. Kota besar di Jerman yang memiliki luas 891,82km2 ini memiliki spot-spot menarik yang bisa kamu kunjungi.

Salah satu spot yang paling terkenal adalah Brandenburg Gate (Gerbang Brandenburg). Gerbang Brandenburg merupakan salah satu ikon utama Berlin dan menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Berlin.

Gerbang ini terletak diantara Pariser Platz dan Platz des 18. Bangunan ini terdiri dari 12 kolom Doric dengan 6 di setiap sisi sehingga memberikan kesan 5 pintu masuk menuju jalan raya. Bangunan ini didesain oleh seorang arsitek yang bernama Carl Gotthatd Langhans dan dibangun mulai dari tahun 1788 sampai dengan tahun 1971.

kota besar di jerman

2. Hamburg

Kota besar di Jerman selanjutnya yaitu Hamburg yang merupakan kota berpenduduuk terpadat kedua di Jerman setelah Berlin. Hamburg juga menjadi salah satu kota tersibuk di dunia. Kota Besar di Jerman ini memiliki luas wilayah sekitar 755 km2 dan dilalui oleh Sungai Elbe.
Kota Hamburg memiliki populasi penduduk dengan jumlah 1,7 Juta jiwa. Tentu saja di kota Hamburg juga terdapat spot-spot menarik. Yang pertama ada Reeperbahn. Bagi warga sekitar Hamburg, Reeperbahn menjadi salah satu lokasi iconic disana.

Bahkan bagi warga Jerman sendiri yang berwisata ke Hamburg tidak akan melewatkan untuk nongkrong di Reeperbahn. Sehingga tempat ini menjadi salah satu spot wajib untuk Kamu kunjungi.

Lalu spot menarik selanjutnya adalah Rathaus dan Alster. Rathaus atau townhall merupakan salah satu spot yang iconic di Hamburg terutama bagi Kamu yang senang berfoto dengan bangunan yang memiliki nuansa renaissance yang megah. Untuk bisa masuk ke sekitar bangunan jika ingin melihat-lihat ke dalam tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Bagi Kamu yang ingin ikut tour keliling juga bisa pada jam-jam tertentu. Hari Senin – Jumat jam 11.00 – 16.00, pada hari Sabtu jam 10.00 – 17.00, dan pada hari Minggu jam 10.00 – 16.00. Bagaimana? Menarik sekali bukan?

3. Munchen

kota besar di jerman

Kota besar di Jerman yang ketiga adalah Munchen yang merupakan ibu kota bagian di Jerman dan kota terbesar di negara bagian Bayern, Jerman. Penduduk kota ini mencapai 1,3 Juta jiwa yang menjadikan kota ini kota terpadat setelah Berlin dan Hamburg.
Kota ini terletak di sungai Isar, bagian utara dari Bavarian Alps. Kota ini memiliki luas wilayah sekitar 310,43 km2. Kamu tidak akan puas jika mengeksplor kota ini hanya dalam 1 hari.

Salah satu spot di Munchen yang harus kamu kunjungi adalah Marienplatz yang merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu diburu oleh para wisatawan karena memiliki bangunan yang sangat indah.

Marienplatz juga merupakan salah satu lokasi wisata yang paling mudah dan paling sederhana untuk didatangi. Salah satu alun-alun di kota Munchen ini berada di pusat kota yang membuat Marienplatz sangat mudah untuk di jangkau.

Baca Juga  4 Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Jerman Di Bandung

Selain itu, Marienplatz juga dekat dengan beberapa lokasi wisata yang bisa Kamu datangi hanya dengan jalan kaki saja. Selanjutnya ada juga Nymphenburg Palace yang merupakan salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Tempat ini adalah salah satu tempat yang pernah dipakai oleh para penguasa Jerman pada masa kerajaan dulu. Bangunan ini pertama kali di bangun pada tahun 1664 dan setiap penguasa merenovasi dan memodifikasi berbagai bagian dari kastil ini. Tetapi, terdapat banyak sekali bagian dari kastil yang tidak dibangun secara bersamaan.

Tempat yang satu ini tidak berfungsi sebagai rumah para raja lagi tetapi berubah menjadi sebuah tempat untuk menikmati bermacam-macam koleksi yang sangat menarik dan indah dari koleksi para raja. Mulai dari patung hingga lukisan, dan kereta kerajaan yang begitu indah dipajang dapat dinikmati para wisatawan yang berkunjung.

Nah itulah kota-kota besar di Jerman yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Masih banyak lagi spot-spot menarik yang bisa kamu kunjungi jika kamu datang ke kota-kota besar di Jerman. Terutama bagi kamu yang sangat menyukai bangunan-bangunan kuno dan mewah, tentu saja kamu akan sangat menikmati jika berkunjung ke Jerman.