Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Kerja di Jerman – Sekarang program kerja di Jerman cukup banyak dan diminati, anda bisa pilih sesuai keahlian anda dan berikut ini beberapa program kerja di Jerman yang bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin ker di Jerman.

4 Program Kerja di Jerman Yang Paling Diminati Anak Muda

lowngan kerja di jerman
1. FSJ

FSJ adalah program yang bisa dikatakan seperti sukarelawan, namun bedanya disini anda tetap dibiayai dan digaji. Dan untuk program FSJ sebaiknya anda pilih sesuai minat anda saja.

Misalnya anda ingin kerja di panti jompo, berarti anda harus siap menghadapi para orangtua dan jika anda memilih menjadi penjaga anak berarti anda siap dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan anak.

Dan tidak hanya itu banyak juga yang berminta dibidang kesehatan lain dan bahkan juga melayani di gereja, oleh sebab itu anda harus ikuti minat anda sendiri, karena FSJ lebih ke sukarelawan.

Baca Juga  3 Syarat Utama Mengikuti Aupair Adalah Sebagai Berikut

2. AUPAIR

AUPAIR adalah salah satu program magam ke Jerman dan dimana anda harus tinggal dirumah keluarga angkat anda yang biasa disebut sebagai host. Dan segala biaya anda akan ditanggung oleh keluarga host anda, namun anda harus bekerja seperti apa yang dibutuhkan dalam pekerjaan rumah, misalnya memasak, jaga anak dan hal lainnya.

AUPAIR juga cuku diminati terlebi bagi mereka yang ingin mendapatkan peluang kuliah atau dapat peekrjaan yang lebih baik lagi, karena yang keluaran AUSBILDUNG lebih diperhitungkan saat mencari pekerjaan di Jerman.

3. Perawat

Menjadi perawat di Jerman adalah pekerjaan paling banyak diminati khususnya untuk orang asia, jadi bagi anda yang lulusan keperawatan bisa mencobanya, bahkan yang tamat SMA juga bisa , karena disana ada banyak pilihan kerja di RS atau sebagai pekerja di panti jompo maupun penjaga anak-anak.

Dan juga karena Jerman membutuhkan belasan ribu tenaga kerja setiap tahunnya, jadi disarankan untuk anda applay karena peluangnya lebih besar dari program-program lainnya. Dan snagat penting sebagai batu loncatan untuk anda yang masih fresh graduate, karena setelah menyelesaikan kontrak anda akan snagat mudah pendapat pekerjaan lain dengan posisi yang jauh lebuh bagus juga.

4. AUSBILDUNG

AUSBILDUNG sebenarnya tidak jauh ebrbeda dnegan program AUPAIR, sama-sama program pemagangan dimana anda tinggal bersama host dan mengerjakan perkerjaan sesuai aturan host dan anda dibiayai dan juga diberi gaji.

Berlaku juga untuk lulusan SMA dan sudah berumur 28 tahun, dan maksimal umur 30 tahun. Jadi bagi fresh graduate atau tidak tetap bisa bekerja atau applay ke AUSBILUDUNG.

Baca Juga  Pengalaman, Pahit Manis Mengikuti Ausbildung Di Jerman

Sekian untuk program-program kerja di Jerman yang paling diminati yaitu program, FSJ, AUPAIR, Perawat dan AUSBILDUNG, semoga bermanfaat dan bisa ,menjadi referensi bagi anda yang ingin bekerja ke Jerman dengan berbagi program terbaik.