Kepala Negara Jerman – Jika berbicara kepala negara Jerman era nazi, yang pertama muncul dipikiran kita adalah Adolf Hitler dengan segala kepemimpinannya yang kejam. Namun ternyata kepala negara Jerman yang memimpin di era nazi bukan hanya Adolf Hitelr saja.

Mengetahui 2 Kepala Negara Jerman Yang Memimpin Era Nazi

kepala negara jerman era nazi
1. Adolf Hitler

Setelah Adolf Hitler mengalami kegagalan karena telah dikejam oleh rakyatnya sendiri dan juga oleh masyarakat di dunia, akhirnya Adolf Hitler bunuh diri dengan cara yang cukup sadis yaitu bunuh diri dengan cara menembak kepalanya sendiri.

Adolf Hitler melakukan tindakan bunuh diri tersebut pada 30 april 1945, kemudian istrinya juga melakukan tindakan bunuh diri namun dengan cara yang berbeda yaitu dengan cara meminum cairan sianida namun dihari yang sama juga dengan bunuh dirinya Adolf Hitler.

Baca Juga  Mengenal Sejarah Lambang Negara Jerman Dan Artinya

Kemudian sesuai pesan Adolf Hitler kepada pengikutnya bahwa jasad mereka dibawa keluar melalui pintu darurat, hal tersebut dilakukan supaya masyarakat tidak tahu kejadian yang sebenarnya dan supaya pemakamannya tidak menjadi sebua keributan.

2. Karl Donizt

Dan dihari yang sama memimpinlah seorang Karl Donizt sebagai kepada negara Jerman mulai dari saat meninggalnya Adolf Hitler. Karl Donizt sebagai president Jerman melanjutkan kepemipinan Adolf Hitler di era nazi.

Apakah anda tahu latar belakang seorang Karl Donizt ? Karl Donizt adalah seorang yang merupakan kelahiran Granau, yaitu salah satu kota di ibukota Jerman yaitu Berlin. Sebelum menjabat sebagai kepalada negara di Jerman dia adalah seorang pimpinan angkatan laut yang masa mudanya juga sudah bekerja sebagai angkatan laut.

Pada awal perang dunia II Karl Donizt sudah menjabat sebagai pimpinan di Kapal Penjelaha Ringan SMS. Dan setelah itu mendapat promosi lagi menjadi Oberleutnant zur See. Dan posisinya naik etrus hingga menjadi perwira pengawas disalah satu kapal angkatan laut Jerman.

Baca Juga  2 Pertimbangan Sebelum Mengikuti Kursus Bahasa Jerman

Itulah jabatan Karl Donizt sebelum menjadi kepla negara di Jerman. Namun kepemimpinan yang otoriter sudah mulai menurun, tidak sekejam ketika kepemimpinan Adolf Hitler, dan fungsi presiden mulai turun, dan tugas kanselir mulai dikembalikan.

Dimana saat kepemimpinan Adolf Hitler, semua hak dan tanggung jawab kanselir diambil alih oleh presiden, sehingga presiden berhak atas perundang-undangan dan hal lainnya. Sementara tugas dan tanggung jawab kanselir sebenarnya lebih tinggi dari pada presiden.

tugas kepala negara jerman
Apakah tugas kanselir?

Tugas kanselir yang sebernarnya adalah : melantik kepala negara yaitu presiden, memilih para menterinya jadi kanselir berhak dan menurunkan para kabinet atau menteri dalam negara, mengatur perundang-undangan, dan juga memutuskan satu kebijakan yang disarankan oleh pemerintah.

Namun semua putusan harus berdasarkan kesepakatan bersama dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, namun putusan hanya jatuh pada kanselir dan dimana semuanya hak dan tanggung jawab itu ada di Adolf Hitler saat era Nazi.

Baca Juga  2 Alasan Sistem Pendidikan Sekolah di Jerman Ini Layak Dicontoh

Sekian untuk artikel kepala negara Jerman saat era nazi yang dipimpin oleh dua kepala negara yaitu Adol Hitler dan setelah Adolf Hitler meninggal digantikan oleh seorang mantan pimpinan angkatan laut Jerman yaitu Karl Donizt .