Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Kedutaan Jerman Di Jakarta – Kedubes Jerman atau Kedutaan Jerman di Jakarta adalah pusat dari pada informasi seputar Jerman yang paling terpercaya, dan begitu juga sebaliknya kedubes Indonesia di Jerman menjadi pusat informas yang paling terpercaya terlebih bagi para WNI yang berada di Jerman.

kedutaan jerman di jakarta
Mengenali Kedutaan Jerman Di Jakarta dan 3 Fungsi Kedutaan

Untuk itu kita perlu pahami apa saja tanggung jawab seorang kedutaan Jerman di Jakarta atau di Indonesia. Simak fungsi kedutaan Jerman berikut ini

1. Pengurusan Visa

Untuk pengurusan visa tentunya adalah bagian adari tanggung jawab dari kedubes Jerman juga, karena aturan untuk tinggal di Jerman dan hal apa saja yang diperlukan adalah mutlak dari aturan Jerman, jadi untuk menanggung jawabi visa Jerman, baik itu untuk visa wisata, bisnis, izin tinggal kuliah dan bekerja.

Jadi ketika ada kesalahan dikemudia hari bisa dipertanggung jawabkan oleh kedutaan Jerman di Jakarta dan juga oleh kedutaan Indonesia yang berada di Jerman.

2. Melindungi Warganya

Tugas utama kedubes Jerman yang pastinya melindungi warga negara Jerman yang sednag berada di indonesia begitu juga dengan kedubes Indonesia yang berada di Jerman bertanggung jawab untuk melindungi WNI yang berada di Jerman.

Untuk itu selalu diwajibkan supaya ketika berada di Jerman langsung melapor ke KBRI, supaya anda bisa dilindungi dengan baik, dan jika ada masalah tak terduga bisa ditangan oleh KBRI.

Baca Juga  2 Hubungan Kerja Sama Kedutaan Perancis Dengan Indonesia

3. Menjaga Kepentingan Negara

Kepentingan negara asal tetap dijaga sehingga jika ada putusan aturan baru harus didiskusikan supaya tidak merugikan negara sendiri, baik itu dalam hal ekonomi, politik dan lain sebagainya yang merupakan bagian dari kerja sama.

Itulah 3 hal penting yang ditanggung jawabi oleh kedutaan besar Jerman di Indonesia, dan apakah anda mengetahui siapa kedubes Jerman di Indonesia saat ini? Kedutaan Jerman Jakarta saat ini adalah Dr. Peter Scoof, Seorang kelahiran Dusseldorf Jerman pada 17 desember 1955.

Dr. Peter Scoof adalah seorang lulusan dari ilmu politik dan sejarah dan juga sekolah dinas luar negeri dan kementerian luar negeri, sedangkan untuk gelar Dr nya adalah dari ilmu filsafat. Dr. Peter Scoof sudah beberapa kami menjabat sebagai kemeterian luar negeri tahun 1990 hingga tahun 1992 sudah menjaabt sebagai kementerian besar Jerman di Damaskus.

Baca Juga  2 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Paling Recomended

Dan menjabat hingga beberapa kali sebagai perutusan Jerman di PBB dan juga organisasi lainnya di beberapa negara mulai dari Jenewa, Brussel, Athena , dan juga sempat menjabat sebagai direktur kepala kementerian luar negeri.

Dan sejak 2018 setelah menjabat sebagai direktur kementerian luar negeri Dr. Peter Scoof menjabat lagi sebagai kedubes Jerman di Indonesia, dan sejauh ini masih menjabat dengan baik sebagai kedutaan Jerman Jakarta.

Sekian untuk pengenalan tentang kedutaan Jerman di Jakarta dan juga mengenal sosok kedutaan besar Jerman di Indonesia yaitu Dr. Peter Scoof, semoga bermanfaat.