Julukan Negara Jerman – Julukan atau sebutan untuk setiap negara pasti ada, misalnya untuk negara kita Indonesia disebut sebagai negara maritim, karena sebagian besar dari wilayah Indonesia adalah laut.

Disebut juga sebagai negara kepulauan, karena memang wilayah Indonesia terbagi-bagi dari 5 pulaau besar dan ribuan pulau-pulau kecil, dan masih banyak julukan lainnya untuk indonesia, lalu bagaiamana dengan Jerman?

Baca Juga  2 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Paling Recomended

Julukan negara memang cukup banyak, misalnya negara Nazi, negara industri, negara ontime, negara panzer, negara ronmantis dan lain sebagainya. Namun yang akan kita bahasa disini hanya 3 julukan, yaitu julukan negara Jerman yang paling mendunia.

Wajib Tahu, Ini 3 Julukan Negara Jerman Yang Paling Mendunia

julukan negara jerman yang mendunia

1. Negara Industri

Sejak dulu memang Jerman sudah merupakan negara dengan industri yang paling banyak dan paling besar. Dari zaman perang dunia II mereka tetap bertahan walau sempat turun drastis, namun begitupun mereka tetap mempertahan julukan sebagai negara industri.

Industri yang paling besar dan paling terkenal disana adalah industri otomotif. Industri motor, mobil, bahkan juga pesawat. Namun yang paing mendunia adalh industri untuk mobil.

Karena terbukti dengan banyaknya mobil buatan Jerman yang mendunia, dari tipe paling rendah sampai hight class buatan mereka sangat diperhitungkan di dunia. Untuk Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang paling banyak membeli produk dari Jerman.

Dan memang setiap tahun mereka selalu berinovasi untuk mengeluarkan produk terbaru yang semakin membuat dunia mengagumi hasil industri otomotif Jerman, dan dalam waktu yang cukup lama mereka pasti masih memegang julukan negara industri tersebut.

Baca Juga  3 Merk Mobil Asal Jerman Mewah Yang Paling Banyak Diminati

2. Negara Nazi

Julukan negara Jerman disebut juga negara nazi karena mengingat pernah dipimpin oleh seorang Adolf Hitler. Yang membuat kekacauan di Jerman yang berakibat kepada ekonomi yang jatuh, keamanan rakyat terancam, terlebih untuk orang Yahudi yang memang saat itu dilakukan pembunuhan massal dengan cara-cara yang biadab.

Ini menjadi sebuah sejarah kelam untuk negara Jerman, dalam masa kepempinan Adolf Hitler, dan itu cukup membuat trauma yang dalam bagi masyarakat, dan karena itulah julukan negara Jerman sebagai negara Nazi, dengan sistem pemerintahan yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya, namun diubah setelah Adolf Hitler diturukan dari jabatannya.

3. Negara Romantis

Sebutan ini diberikan untuk negara Jerman adalah karena memang setiap jalan di Jerman akan kita temua kastil, kastil dengan arsitektur yang unik itu membuat kesan romantis bagi siapapun yang melewatinta terutama bagi para pendatang di Jerman. Akan merasa seperti disambut dengan romantis dengana adanya kastil-kastil tersebut.

Baca Juga  Tempat Les Bahasa Jerman Di Jakarta Yang Paling Favorit

Tak hanya itu, Jerman adalah negara yang perkebunanya cukup luas jadi tak heran jika sepanjang jalan yang kita lewati adalah perkebunan. Perkebunan disana jelas berbeda dengan di negara kita, dengan alat mereka yang canggih membuat perkebunan terlihat tertata rapi dan memberi kesan romantis.

Sekian untuk 3 julukan negara Jerman yang paling mendunia, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang Jerman.