Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Ibukota Jerman – Berbicara tentang Berlin sebagai ibukotaJerman ini memang tidak ada habisnya, baik itu dari tempat wisata, sejarah, universitas, biaya hidup dan lain sebagainya. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah tempat wisata di ibukota Jerman.

ibu kota jerman
4 Daftar Tempat Wisata Keren Di Ibukota Jerman Untuk Wisata

Tempat wisata juga merupakan bagian dari profil negara Jerman sendiri, untuk itu perlu wisata sebagi profil negara Jerman ini juga penting untuk anda ketahui, sebagai pengetahuan umum ataupun informasi tambahan jika anda ingin berkunjung ke Jerman khususnya Berlin ibukota Jerman.

1. Grunewald

Grunewald ini sebenarnya hanya taman, tetapi sangat luas dan hijau. Luasnya sekitar 3000 hektar, dan dari sini bisa kita pahami kalau Jerman sangat mendambakan yang namanya wisata di tempat yang sejuh dan indah.

Grunewald sangat cocok bagi anda yang ingin berwisata dengan keluarga, terlebih untuk anak-anak, karena sangat rindang dan luas sangat cocok untuk bersantai dibawah pohon rindang.

Dan untuk anda yang juga menginap di hotel sekitaran Grunewald, anda mungkin akan jarang berolahraga saat wisata, jadi sangat cocok jika anda jogging atau olahraga di grunewald.

Baca Juga  4 Kota Di Perancis Yang Paling Terkenal Dengan Wisata Keren

2. Reischtag

Reisch tag sebenarnya bukanlah tempat wisata melainkan gedung Parlemen untuk ibukotaJerman, tetapi karena gedung parlemen ini memiliki arsitektur yang unik dan juga sudah merupakan salah satu gedung tua maka snagat banyak wisatawan dunia yang mendatangi tempat ini.

Walau memang wisatawan hanya bisa berfoto diluar gedung saja, tetapi sangat banyak pengunjungnya. Dan wisatawan bisa ditampung didepan gedung karena memang halamannya luas dan nyaman untuk wisatawan.

3. Memorial to the Murdered Jews of Europe (Holocaust Memorial)

Holocaust Memorial adalah sebuah pemakaman yang dibangun oleh pemerentah Jerman untuk menghormati para korban kekejaman pada zaman kepemimpinannya Adolf Hitler. Pembunuhan massal tanpa sedikir keperimanusiaan sangat menoreh sejarah kelam bagi Jerman.

Untuk itu pemerintah membangun Holocaust Memorial, dan dibuka untuk umum, jadi pejiarah bebas kapanpun ingin berjiarah. Namun juga banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Holocaust Memorial.

4. Berlin Chatedral

Berlin Chatedral adalah salah satu chatedral tertua di Berlin, dan merupakan chatedral tertua di Jerman. Dan chaterdal ini bukan untuk tempat peribadahan umat khatolik namun untuk Kristen Protestan.

Pada saat perang dunia ke II chatedral ini rusak sehingga tidak bisa dikunjungi lagi, namun diperbaiki lagi dan memakan waktu yang cukup lama karena chatedral ini baru dibuka pada tahu 1993 lalu.

Baca Juga  4 Kota Kota Di Jerman Yang Wajib Dikunjungi Saat Wisata

Gaya arsitekturnya yang kuno dan unik membuat Berlin Chatedral banyak dikunjungi oleh para wisatawan dan juga terbuka untuk umum. Anda bisa berfoto didalam maupun di luar dari gedung chathedral.

Sekian untuk tempat wisata di ibu kota Jerman yang menjadi salah satu bagian dari profil negara Jerman khususnya Berlin sebagai ibu kota Jerman, semoga bermanfaat.