Ibu Kota Norwegia – Berkunjung ke Norwegia? Pastinya tidak akan melewatkan Oslo yang merupakan ibu kota negara dan jika ingin melakukan liburan singkat di sana, Oslo adalah tempat yang tepat.

Di setiap sudut kota ini banyak pemandangan menakjubkan yang tidak kalah dengan negara di Eropa lainnya. Selama kunjungan ke negara ini jangan lupa untuk mempersiapkan pakaian tebal karena udaranya yang sangat dingin.

Tidak sulit untuk menemukan pemandangan yang menakjubkan di kota Oslo. Kota ini bisa dibilang flat dan dibangun secara natural. Berbeda dengan ibukota kebanyakan yang merupakan kota padat dan sangat sibuk. Di Oslo Anda bahkan bisa menikmati pemandangan alat fjord.

10 Pemandangan Ibu Kota Norwegia yang Menakjubkan

ibu kota norway

Lalu, mana sajakah pemandangan menakjubkan yang tidak boleh dilewatkan di Ibu Kota Norwegia? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Ekeberg Park

Berada di bagian timur kota Oslo, taman ini memiliki suasana alam yang sangat kental. Beberapa pahatan unik juga ditampilkan sebagai daya tarik tersendiri. Anda bisa dilihat pemandangan kota dan juga fjord dari taman ini.

Bisa juga hanya berjalan-jalan menikmati pephononan dan mengunjungi beberapa pameran yang kebetulan sering diadakan.

2. Holmenkollen Jump Tower

Holmenkollen telah didirikan sekitar tahun 1892 dan Holmenkollen Jump Tower sendiri baru didirikan tahun 2011 lalu. Terdapat 361 meter dengan ketinggian 1.184 kabel yang digunakan untuk melakukan olahraga menantang.

Bagi Anda yang tidak suka dengan kegiatan olahraga ekstrim ini, bisa juga menikmati keindahan kota dari ketinggian di atas menara.

3. Akershus Fortress

Tempat ini adalah bangunan tertua yang masih berdiri di ibu kota Norway. Dibangun pada tahun 1290 dan memiliki pemandangan menakjubkan dari berbagai sisi.

Anda bisa dilihat fjord dari dalam kastil dan pemandangan kota. Di sekitar tempat ini terdapat banyak museum yang akan memperkaya pengetahuan sejarah Norwegia.

Baca Juga  6 Makanan Khas Norwegia yang Harus Dicicipi Saat Berwisata

4. Frognerseteren

Tempat ini bisa dibilang hampir mirip dengan Holmenkollen dan menjadi tempat olahraga ski jumping. Beberapa kegiatan lainnya yang sering dilakukan oleh para turis adalah hiking dan juga toboggan run.

Bisa juga hanya menikmati pemandangan kota dari ketinggian sambil duduk di restoran.

5. Grefsen Collen

Pemandangan yang sangat menakjubkan lainnya akan Anda temukan di Grefsen Collen. Jika ingin menuju tempat ini cukup berkendara selama 30 menit dari tengah kota. Bisa juga menggunakan alat transportasi umum seperti bus.

Tujuan utamanya adalah menikmati pemandangan kota dari ketinggian dan sambil duduk menikmati kuliner dari restoran lokal.
Kota di Norway dengan Pemandangan Menakjubkan Lainnya

Ibu kota Norwegia memang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Namun bukan berarti kota lainnya tidak menjadi destinasi wisata yang sama menariknya. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu untuk berlibur, maka sebaiknya mulailah untuk berkunjung ke beberapa kota lainnya. Ada banyak pemandangan menakjubkan lainnya yang menanti.

Norwegian adalah negara yang terkenal dingin namun sebanding dengan pemandangan yang diberikan. Atraksi utamanya adalah fjord yang tidak dimiliki negara lainnya. Jika Anda berkunjung ke sana, pastikan beberapa kota di Norway berikut ini dikunjungi.

6. Ålesund

Pada tahun 1904, Ålesund adalah kota yang hampir hancur total karena kebakaran yang melanda. Kini Ålesund telah menjadi kota yang paling indah. Pagar di sepanjang jalan memiliki arsitektur Art Nouveau dengan warna yang cerah.

Kota ini memiliki pemandangan yang indah karena dikelilingi oleh laut dan pegunungan.

Baca Juga  7 Pegunungan Ini Menjadi Objek Wisata Norwegia Terbaik

keindahan ibu kota norwegia

7. Fredrikstad

Kota tua yang dibangun dengan model Belanda, memiliki parit lebar dan mengelilingi benteng tanah tinggi. SAngat sulit untuk menembus kota karena benteng yang tinggi ini.

Saat ini Fredrikstad merupakan kota yang ramai karena banyak pasar dan juga gang berliku, berbatu dan banyak toko tradisional menjual kerajinan tangan. Strukturnya yang tidak biasa membuat kota ini memiliki banyak ruang hijau dan subur.

8. Geiranger

Kota ini merupakan desa kecil dengan pemandangan bukit lantai dan juga terjal. Perbukitan menjadi latar belakang yang sangat menarik dari kota ini, ditambah dengan perairan biru dari fjord.

Anda bisa menikmati keindahan kita dengan menaiki gunung melalui jalur yang telah disediakan. Banyak air terjun dan pemandangan menakjubkan selesai melakukan pendakian.

9. Henningsvær

Tempat ini merupakan desa nelayan yang tersebar dari pulau-pulau kecil di kepulauan Lofoten Arktik. RUmah-rumah kota akan mudah dilihat dari laut dan terdapat perairan yang sebening kristal.

Lokasinya yang berada di utara membuat tempat in selaku memiliki cuaca ekstrim. Pada saat musim dingin, salju akan menutupi pulai dan mengubah bangunan rumah seperti rumah jahe.

Baca Juga  4 Daftar Tempat Wisata Keren Di Ibukota Jerman Untuk Wisata

10. Longyearbyen

Merupakan kota paling utara ketiga yang terbesar di Kepulauan Svalbard di Kutub UTara. Di sekitar tempat ini terdapat lanskap yang sangat indah dan sangat sunyi.

Terdapat banyak lembah datar dan pegunungan curam yang dibatasi oleh teluk berpasir. Pada bagian kitanya, banyak rumah berwarna-warni di tengah bebatuan dan salju yang dramatis.