Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Gaji Kerja di Jerman | Lowongan untuk Lulusan SMK – Bekerja di luar negeri menjadi impian banyak orang, mendapat gaji besar serta mendapat pengalaman bekerja dengan tenaga ahli yang profesional. Gaji kerja di Jerman UMR adalah 12 euro per jam atau sekitar 195.000 per jam

Banyak orang ingin mencari baru loncatan untuk mendapatkan hal besar yang diinginkan dengan mengumpulkan banyak pengalaman yang berharga.

Mendapat pengalaman  bekerja di luar negeri bukan hanya sebatas mendapat kesempatan tinggal di negara lain. Melainkan mendapat perubahan karakter pada jiwa pekerja sebagai orang yang semangat, tanggung jawab dan pastinya disiplin dalam mengatur waktu. 

Hal tersebut dikarenakan sebuah tuntutan untuk membentuk pribadi yang sangat di butuhkan dalam dunia kerja. Serta menjadi nilai jual yang tinggi saat pulang kembali ke Indonesia. 

Negeri eropa menjadi salah satu tujuan utama bagi para calon pekerja. Gaji yang di tawarkan sangat tinggi, fasilitas yang di beri juga bukan sembarang fasilitas kantor. Melainkan fasilitas yang sangat mewah dan moderen. 

Ketika berbicara tentang negri eropa. Negara jerman menjadi salah destinasi utama untuk calon pekerja yang ingin bekerja di luar negeri. 

Jerman salah satu negera yang sangat kaya akan ilmu pengetahuan di bidang sains, teknologi dan teknik yang menjadi hal menarik untuk di pelajari bersama ahlinya. 

Jerman juga menyediakan tenaga ahli yang sangat profesional sehingga sangat bagus untuk di jadikan tempat bekerja sambil mencari ilmu. 

Proses untuk bekerja di Jerman bukan lagi hal yang sulit. Namun sangatlah mudah untuk di ikuti karena di indonesia sudah banyak yang menyediakan tempat pelatihan kerja ke negara tujuan salah satunya jerman. 

Persyaratan untuk kerja di jerman bukan lagi hal sulit untuk diikuti, karena banyak program yang dari pemerintah jerman yang dapat diikuti oleh negara asing salah satunya indonesia. 

Baca Juga :

Lowongan Kerja di Jerman Untuk Lulusan SMA dari Indonesia

Program Pemerintah untuk Kerja di Jerman, dan Gaji Kerja di Jerman

  • Aupair 

Aupair adalah program pemerintah untuk kalian yang ingin mengenal jerman lebih dekat. Dengan pendekatan pertukatan budaya antara indonesia dengan jerman.

Kalian akan tinggal bersama dengan keluarga asli jerman dan mendapat perlakuan adil seperti anak kandung keluarga jerman tersebut. 

Selama tinggal bersama dengan keluarga jerman kalianb bukan hanya berlaku seperti anak dari mereka melainkan kalian akan mendapat fasilitas kesehatan, pendidikan, uang saku.

Namun, kalian tidak wajib melakukan kegiatan rumah tangga seperti beres-beres rumah, memasak, mencuci dan lain sebagainya terkecuali sudah di tulis dalam perjanjian kontrak Aupair sebelumnya. 

Selama tinggal dalam keluarga jerman peran kalian hanya sebagai anak mereka atau sebagai kakak/adik dari keluarga disana dengan mencontohkan prilaku yang baik dan menjaga sopan santun keluraga.

Bahkan kalian akan mendapat uang saku dari pemerintah jerman langsung selama kontrak kerja berjalan.

Aupair tersebut merupakan program pemerintah yang sangat mudah untuk diikuti, karena persyaratan yang mudah yaitu: 

  1. Usia 18-26 Tahun 
  2. Menyertakan sertifikat dasar A1 Bahasa Jerman
  3. paspor dan visa khusus untuk Aupair

Persyarat tersebut bukanlah sulit untuk di penuhi, dengan demikian kalian dapat segera menyusun rencara untuk bisa mengikuti program Aupair melalui Westwood Prep  yang telah mewadai kalian untuk belajar bahasa jerman dan mengurus persyaratan-persyaratan lainnya agar kalian tidak terlalu terbebani dengan persyaratan yang ada. 

gaji kerja di jerman

  • FSJ dan BFD , berapa Gaji Kerja di Jerman

Program tersebut di salurkan untuk suka relawan sosial dan pengurus sekolah TK dan SD dengan persyaratan sudah memiliki pengalaman bekerja terlebih dahulu agar mendapat kesempatan mengikuti program FSJ atau BFD. 

Program tersebut mendapat kesempatan pengalaman yang sangat berharga, bekerja dengan sosial dengan bimbingan tenaga ahli yang profesional serta mendapat fasilitas yang memuaskan. 

Kalian akan mendapat sertifikat partisipasi dan kualifikasi yang dapat anda gunakan untuk mencari pekerjaan selanjutnya. Kalian dapat tinggal di jerman selamanya dengan program tersebut mengajak keluarga dan bekerja disana. 

Pendapatan mengikuti program FSJ dan BFD mencapai €300 – €650/ bulan dengan pelatihan program selama 6-18 bulan. 

Program FSJ biasanya akan di salurkan ke perawat panti jompo dan perawat anak berkebutuhan khusus. Sedangkan BFD akan di salurkan pada sekolah TK/ SD sebagai guru olahraga dan pengurus sekolah. 

Persyaratan untuk mengikuti FSJ dan BFD adalah:

  1. usia 16-26 tahun untuk FSJ dan diatas 27 tahun untuk BFD 
  2. sertifikat bahasa jerman B1
  3. CV berbahasa jerman 
  4. Ijazah, transkip nilai terjemah bahasa Jerman
  5. Surat pengalaman kerja
  6. Paspor dan visa untuk program FSJ dan BFD

Persyarat tersebut akan menjadi ketentuan utama dalam program ini karena hal tersebut akan menjadi alur yang dapat memudahkan kalian dalam proses pemberanmgkatan. Dengan demikian alahkan baiknya kalian mengikuti program pelatihan bahasa jerman dengan WestwoodPrep sebagai pengantarnya. Agar kalian dapat terorganisir selama proses persiapan sampai pemberangkatan ke jerman. 

  • Ausbildung 

Ausbildung adalah program yang sangat banyak diminati untuk kalian yang ingin berkuliah sambil bekerja di jerman. Aubildung adalah program magang berkerja di perusahaan jerman sambil kuliah disana dengan bidang yang spesifik. 

Kalian dapat mencari bidang sesuai dengan keahlian yang kalian pilih sewaktu SMA/SMK serta kalian dapat berkuliah dengan jangka waktu yang lebih cepat. 

Program tersebut menyediakan dalam bidang industri, pariwisata, perawat, elektronika, sistem komputer dan elektro. 

Dengan demikian kalian mendapat ilmu di perkuliahan dan mendapat kesempatan bekerja di jerman serta mendapat uang saku selama mengikuti Ausbildung. Dan setelah lulus kalian mendapat kesempatan untuk menajdi tenaga profesional atau mencari peluang lain di indonesia dengan bekal sertifikat Ausbildung yang akan menjadi rebutan banyak perusahan ternama di indonesia.  

Berikutr persyaratan yang harus di penuhi untuk mengikuti program Ausbildung.

  1. Usia 18-32 tahun bagi yang usia 26 keatas wajib menyertakan surat pengalaman bekerja
  2. ijazah, transkip nilai dengan terjemah bahasa jerman
  3. sertifikat bahasa jerman B1 
  4. visa dan paspor khusus Ausbildung
  5. Perhatikan jurusan semasa sekolah dengan program yang di minati agar linier antara ilmu yang dimiliki dengan pekerjaan yang dipilih. 

Persyaratan tersebut yang akan menjadi pertimbangan perusahaan dengan kampus yang menerima Ausbildung, dengan demikian kalian harus memilih lembaga pelatihan yang profesional seperti Maxfield Review sebagai wadah untuk membimbing kalian dalam proses pelatihan sampai penempatan di jerman.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Gaji Kerja di Jerman
Author Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Gaji Kerja di Jerman
Price
IDR 15000000
Product Availability
Available in Store Only