Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri – Transfer saat ini memang sudah menjadi transaksi yang sangat biasa, namun bagaimana jika haru transfer uang ke luar negeri? Ada banyak jenis kepentingan anda mungkin yang mengharuskan anda harus mentransfer uang ke luar negeri.

4 Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri Dengan Mudah Untuk Pemula

cara transfer uang ke luar negeri

Mungkin biaya pendidikan anak yang studi di luar negeri atau mungkin urusan bisnis. Lalu bagaimana cara transfer uang ke luar negeri? Transaksi apa yang paking cepat dan paling aman? Simak berikut ini :

1. Transver Via ATM

Sama seperti tranfser uang ke rekening domestic lainnya, transfer uang ke luar negeri juga dengan cara yang sama, namun biaya administrasinya memang lebih tinggi daripada bank lokal, dan tiap bank mempunyai aturan yang berbedda dengan biaya adminnya.

Anda bisa transfer seperti biasa, cek nomor rekening tujuan supaya tidak ada kesalahan, dan paling penting resi atau bukti transaksi anda simpan sebaik mungkin, jadi jika ada kesalahan tak terduga anda bisa mempertanggung jawabkannya dan bisa lapor langsung ke pihak bank.

2. Paypal

Apakah sebelumnya anda sudah pernah mendengarkan paypal? Bagi anda yang terbiasa belanja online dari barang luar negeri atau bekerja online yang cakupannya internasional pasti sering mendengar atau bahkan menggunakan paypal.

Hanya saja untuk paypal Indonesia kartunya tidak tersedia jadi biasanya terhubung ke kartu kredit, jadi penggunaannya sama seperti kartu kredit. Namun hanya kartu kredit saja tidak bisa transaksi internasional, jadi harus terhubung ke akun paypal.

Baca Juga  Mengintip 4 Tahap Untuk Mengurus Visa Jerman Tanpa Agen

3. Money Gram

Cara transfer uang ke luar negeri yang paling banyak digunakan adalah money gram. Kalau anda tidak yakin dengan diri sendiri dengan pengiriman melalui paypal dan jugan ATM atau anda kebingungan,
anda sebaiknya menggunakan money gram aja. Dan pada umumnya bank lokal menyediakan layanan untuk money gram.

Yang paling penting disini adalah, anda siapkan kartu identitas anda, bisa KTP atau identitas terpercaya lainnya misalnya SIM, dan juga uang tunai sebanyak yang akan anda kirimkan. Anda setor tunai
ke petugas money gram, dan berikan nomor rekening tujuan. Petugas money gram akan mengirimkannya dan akan ada bukti transaksi pengiriman anda.

4. Western Union

Cara ransfer uang ke luar negeri dengan western union sudah ada sejak lama, dan sangat terpercaya. Sebenarnya western union sama saja seperti money gram, namun untuk western union saat ini sudah lebih besar cakupannya.

Saat ini western union sudah bisa anda temukan di pegadaian, JNE, Tiki dan juga berbagai bank lokal misalnya, BTN, BRI, BNI, BCA, dan lain sebagainya. Dan sama seperti money gram, anda cukup membawa kartu identitas dan uang tunai sebanyak yang akan anda trasnfer ke luar negeri.

Petugas Western union akan meminta rekening tujuan dan mentransfer dana dan kemudia akan memberikan bukti transaksi. Namun kelemahan dari western union ini, transaksinya lebih lama daripada paypal atau ATM.