Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Budaya Jerman – Budaya yang dimaksud disini bukanlah kebudayaan berupa acara cultural pernikahan dan lain sebagainya. Namun yang dimakasud dalam kebudayaan Jerman disini adalah kebiasaan orang Jerman yang memang sangat penting untuk ditiru karena memiliki nilai-nilai positif.

Inspirasi, Ini 3 Budaya Jerman Yang Penting Untuk Dicontoh

 budaya negara jerman
1. Taat Aturan

Taat aturan adalah salah satu budaya Jerman yang snagat penting kita contoh, Jerman adalah negara yang sangat menuruti semua aturan jadi sangat jarang membuat hukuman untuk yang tidak taat, karena seperti sudah tersetting bahwa aturan itu akan dijalankan bagaimana semestinya.

Taat aturan inilah yang membuat mereka maju dengan cepat, karena sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan. Aturan dilakukan dengan baik pastinya semua akan berjalan dengan baik tanpa menghabiskan waktu untuk membahas dan memperbaiki yang yang melanggar aturan.

Baca Juga  Bentuk Pemerintahan Jerman Pada Masa Adolf Hitler

Jadi mereka sebelum memasuki daerah atau tempat tertentu yang pertama mereka cari adalah peraturan, dan setelah membaca dan merasa bisa menyanggupi semua aturan barulah mereka memasuki tempat tersebut, jika merasa tidak sanggup mereka tidak akan masuk.

Jadi tidak ada pihak yang dirugikan karena jika tikak bisa mereka tidak akan memaksakan diri hingga harus melanggar aturan. Jadi sangat penting untuk ditiru.

2. Sepeda dibanding Kendaraan Motor/Mobil

Indonesia terkenal dengan polusi, dan salah satunya dalah kendaraan. Karena jarak dekat saja sudah harus naik motor atau mobil. Sedangkan orang Jerman 2-5KM mereka masih memilih untuk naik sepeda, jadi jangan heran jika mereka fit dan sehat tidak kolesterol atau diabetes.

Dan udara disana juga jauh lebih bersih dibanding ibu kota Indonesia, dan untuk monil mereka hanya punya satu dalam satu keluarga, namun sepeda bisa tiap orang didalam keluarg atersebut punya.

Dan kebudayaan Jerman naik sepeda ini perlu ditiru karena selain untuk kita olahraga, kita juga lebih hemat biaya, dan mengurangi polusi udara. Jangan merasa rendah menggunakan sepeda, karena penting untuk melatih otot-otot anda.

3. Tanpa Asisten Rumah Tangga

Orang jerman memiliki kebudayaan bahwa rumah dan keluarganya adalah tanggung jawabnya, jadi jangan heran jika mereka tidak punya asisten rumah tangga. Walaupun mereka memiliki banyak anak, mereka mengurusnya sendiri tanpa asisten rumah tangga.

Baca Juga  Tempat Les Bahasa Jerman Di Jakarta Yang Paling Favorit

Tetapi disini yang berperan mengurus rumah bukan menjadi tanggung jawab istri saja, tetapi semua yang ada dirumah tersebut. Jadi seorang suami akan turut ambil tugas dalam pekerjaan rumah, dan mereka melatih anak-anak mereka dari dini untuk bertanggung jawab pada dirinya sendiri.

Jadi anak mereka tidak harus dipakaian baju dan sepatunya, atau disuapi makan, karena mereka sejak kecil sudah dilatih untuk mandiri dan mengerjakan sendiri tugasnya. Budaya Jerman ini sangat penting untuk ditiru karena nilai postifnya sangat banyak.

Sekian untuk budaya Jerman yang penting untuk dicontoh dalam kehidupan sehari-hari karena memiliki banyak nilai positif. Terutama untuk anak-anak anda yang masih bisa dirahkan sejak dini, supaya memiliki sifat dan kebiasaan yang lebih baik. Semoga 3 budaya Jerman atau kebudayaan Jerman ini bisa kita contoh dengan baik.