Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Biaya Hidup Di Perancis – Biaya hidup di Perancis cukup mahal, jika dibanding negara lainnya yang ada di Eropa, jadi bagi anda yang ingin berhemat, saat kuliah atau bekerja di Perancis, bisa pelajari biaya hidup di Perancis dalam rupiah dengan cara paling hemat berikut ini :

Wahai Mahasiswa, Ini 4 Biaya Hidup Di Perancis Dalam Rupiah

biaya hidup di perancis dalam rupiah
1. Biaya Sewa Apartemen

Untuk biaya sewa apartemen di Perancis paling murah adalah sekiar 13.00 hingga 29.00 FRF atau jika di rupiahkan sekitar Rp. 3.100.000 – Rp. 7.000.000 per bulannya, itupun sudah merupakan apartemen yang cukup jauh dari pusat kota dan ukurannya pun kecil.

Namun jika anda memiliki budged lebih anda bisa tinggal d pusat kota dengan biaya sewa partemen sekita 500 – 900 FRF atau sekitar Rp. 12.000.000 – Rp. 21.000.000 setiap bulannya. Dan sangat mahal jika diandingkan dengan dinonesia sehingga and aperlu hati-hati dalam membuat kesimpulan.

Jadi silahkan bandingkan biaya tempat tinggal dnegan bugded yang bisa anda sediakan sehingga anda tidak kewalah ketika sampai di Perancis.

Baca Juga  2 Universitas Negeri Di Perancis Yang Bisa Anda Applay

2. Biaya Makan

Dimana pun anda tinggal pastiya tidak akan bisa bebas dari makanan dan minuman, intinya jika anda ingin berhebat biaya hidup di Perancis adalah dengan cara anda masak sendiri makanan anda dan batasi makanan fast food atau makan di restoran.

Biaya makan dan minum di Perancis itu menghabiskan biaya sekitar 30.00 FRF, dan jika di rupiahkan sekitar Rp. 8.000.000 dan untuk biaya listrik dan gas beda lagi karena akan menghabiskan biaya sekitar 50 sampe 80 FRF jika di rupiahkan sekitar Rp. 1.200.000 – Rp. 2.000.000

3. Internet

Anda pastinya tidak akan terlepas dari internet, untuk mengerjakan tugas kuliah dan juga untuk bisa komunikasi dengan teman kuliah dan juga keluarga di Indonesia, sehingga tunggakan internet paling minimal di Perancis biasanya sekitar 50 RFR yaitu sekitar Rp. 1.200.000 di tergantung seberapa pentingnya internet bagi anda, atau tergantng pemakaian.

Jadi supaya tagihan anda tidak besar, batasi penggunaan internet. Pakai untuk seperlunya saja supaya tidak menjadi beban saat membayatr tagihan.

Baca Juga  Cara Cepat Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Pemula

4. Tranportasi

Pastinya anda menggunakan trasnportasi saat di Perancis, entah iu TAXI, kereta api atau juga bus umum. Namun pastinya dnegan menggunakan kereta dan bus akan menghemat pengeluaran anda. Dan tidak perlu ragu, kereta dan bus di Perancis tersebut aman dan banyak jalur untuk ke tempat-tempat yang mungkin akan anda butuhhkan,

Biaya yang dihabiskan untuk biaya trasnportasi adalah sekitar 85 RFR setiap bulannya atau sekitar Rp.. 1.500.000 setiap bulannya, dibanding Jerman dalam biaya transportasi masih lebih murah Perancis.

Sekian untuk perhitungan biaya hidup di Perancis yang sudah diubah ke dalam rupiah, semoga bisa membantu anda yang kebingungan untuk biaya hidup tinggal di Perancis.