Belajar Bahasa Norwegia – Mempelajari bahasa asing adalah hal yang sangat sulit bagi orang dewasa. Kesulitan yang dihadapi pada akhirnya nanti juga akan memberikan pengalaman positif dan hasil memuaskan. Salah satu bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari adalah bahasa Norwegia.

Apa yang membuatnya sulit untuk dipelajari? Bahasa Norwegia memiliki preposisi yang berbeda. Ketika mempelajarinya nada tinggi yang menantang akan sulit dipelajari. Satu hal lagi yang menantang adalah biaya kursus di Indonesia yang cukup mahal. Kebanyakan orang akhirnya memutuskan untuk mempelajarinya secara otodidak atau mandiri.

Baca Juga  5 Tips Belajar Dasar Bahasa Jerman Secara Otodidak Bagi Pemula

Tentu saja belajar secara otodidak memiliki keterbatasan, namun kini dengan bantuan teknologi semuanya bisa menjadi lebih mudah. Anda yang mungkin belum pernah mendengarkan percakapan bahasa norwegia bisa mendapatkan contohnya dengan mudah. Ditambah lagi semua melalui internet ada banyak aplikasi yang membantu untuk belajar.

belajar bahasa norwegia
6 Trik Mudah Belajar Bahasa Norwegia untuk Pemula yang Bisa Dicoba Di Rumah

Bagi pemula yang belum pernah belajar bahasa asing, apalagi bahasa Norwegia yang sulit pasti akan mengalami tantang berat. Belajar bahasa asing membutuhkan motivasi dan juga usaha yang sangat keras. Jika Anda ingin bisa menguasainya dengan cepat maka dedikasi tinggi harus diberikan secara intensif.

Jika perlu, buatlah rancangan jangka pendek dan panjang apa saja yang hendak dipelajari. Pastikan semua target yang telah dibuat sendiri mampu diselesaikan dengan baik. Untuk membantu Anda dalam belajar bahasa Norwegia, beberapa trik berikut ini bisa dilakukan.

1. Belajar kata yang sering digunakan

Bangunlah kosakata terlebih dahulu dengan mempelajari kosakata yang paling sering digunakan. Menghafalkannya dengan mengingat dalam kehidupan sehari-hari adalah cara yang tepat.

Anda bisa mempercepat proses belajar jika menggunakannya setiap hari. Ada banyak e-book atau aplikasi yang bisa diunduh memuat ribuan kosakata yang sering digunakan. Cobalah untuk mendengarkan pelafalan dan ucapkan setiap hari.

2. Membaca buku Norwegia sesering mungkin

Rutinitas adalah kunci pertama yang harus terus menerus dilakukan tanpa henti. Membaca buku dengan bahasa Norwegia akan menjadi tantangan, namun sangat efektif untuk Anda bisa mengingat dengan cepat.

Anda bisa mulai dengan membaca buku anak-anak yang memuat cerita atau dongeng lokal di sana. Pastikan Anda juga menyelesaikan membacanya sesuai dengan yang telah dijadwalkan.

Baca Juga  2 Pertimbangan Sebelum Mengikuti Kursus Bahasa Jerman

3. Menonton Film Norwegia

Cara efektif yang ketiga adalah belajar sambil menikmati hiburan. Film adalah objek yang tepat untuk belajar dan mendapatkan hiburan. Walaupun Anda akan membaca lebih fokus pada terjemahannya namun itu tidak masalah.

Setidaknya Anda akan familiar dengan bagaimana para aktor menyebutkan kalimat dan melakukan percakapan. Ada beberapa film menarik dengan genre berbeda untuk ditonton. Judul film ini adalah Hodejegerne, Max Manus, Fritt vilt, Kon-Tiki, Bølgen, Flåklypa Grand Prix, Den brysomme mannen.

cara belajar bahasa norwegia

4. Temukan teman untuk belajar

Jika ingin segera menguasai bahasa Norwegia dengan cepat jangan lupa untuk mengasah kemampuan dengan teman. Carilah teman yang bisa diajak belajar bersama-sama. Memiliki teman tentu akan meningkatkan motivasi untuk bisa segera mencapai tujuan yang telah ditargetkan sebelumnya.

Bahkan Anda bisa mempelajari kata-kata yang dianggap sulit dan memiliki konsep tata bahasa yang sulit. Adanya teman akan membuka pandangan ketika sedang kehilangan motivasi untuk belajar.

5. Menulis bahasa Norwegia 5 menit setiap hari

Bukan hanya kemampuan untuk mendengarkan dan juga percakapan saja yang dikuasai. SAtu lagi tantangan yang perlu diatasi dalam mempelajari bahasa asing adalah kemampuan menulis. Tulisan Norwegia dengan pengucapanya bisa saja berbeda.

Itulah pentingnya untuk menguasai alfabet sambil terus belajar menulis. Cukup luangkan waktu lima menit setiap harinya menulis di buku harian. Tuliskan apa saja yang sudah dipelajari seharian dan sampai mana tingkat kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga  3 Alasan Penting Mengapa Kamu Harus Kursus Bahasa Jerman Serpong

6. Menonton berita atau mendengarkan radio Norwegia

Ketika Anda sudah membangun kemampuan kosakata, maka menonton berita adalah langkah selanjutnya yang tepat. Melalui berita Anda akan memperluas kosakata yang sedikit kompleks dalam bidang tertentu.

Adanya internet memudahkan Anda untuk bisa menonton berita Norwegia secara gratis. Menguasai kosakata yang cukup kompleks tentu akan meningkatkan kemampuan Anda secara spesifik.

Inilah trik belajar bahasa Norwegia yang bisa Anda pelajari sendiri. Namun jika ingin lebih cepat dan mudah langkah selanjutnya adalah menemukan tempat les khusus. Di sana Anda akan mendapatkan banyak materi tentang tata bahasa yang lebih spesifik.