Beasiswa S2 Jerman – Program LPDP adalah salah satu program beasiswa S2 Jerman, dimana beasiswa ditanggung oleh pemerintah Indonesia.

Ingin dapat beasiswa dengan mudah? Isi Form di Bawah






     

    Program ini ada setiap tahunnya, jadi untuk anda yang ingin melanjutkan studi di Jerman dengan beasiswa bisa anda ikuti cara dapatkan beasiswa S2 Jerman Program LPDP berikut ini.

    Inilah 5 Cara Dapatkan Beasiswa S2 Jerman Program LPDP

     beasiswa s2 jerman gratis

    1. IPK Minimal

    Pastinya IPK anda pada program sarjana sangat berpengaruh terhadap rencana studi S2, terlebih untuk anda yang akan melanjutkan studi S2 di Jerman, biasanya IPK minimal sekita 3,5 dari 4,0.

    Jadi jika anda memiliki IPK di bawa h dari 3,5 sanga sedikit kemungkinan untuk diterima beasiswa LPDP. Namun jika saat ini anda masih studi S1, usahakan IPK anda di akhir kelulusan nanti minimal 3,5 supaya besar kemungkinan anda bisa diterima beasiswa program LPDP.

    2. Mahir Bahasa Jerman dan Bahasa Inggris

    Mahir kedua bahasa ini adalah persyaratan yang sangat wajib, karena bahasa jerman adalah bahasa pengantar saat anda tinggal di Jerman, dan untuk bahasa ini juga wajib melampirkan sertifikat.

    Bahasa inggris juga untuk anda ketahui, karena kemungkinan banyak buku-buku yang akan anda pelajari dengan bahasa inggris, atau anda bisa dijari oleh dosen luar dengan bahasa pengantar bahasa inggris.

    3. Pengalaman Organisasi

    Pengalaman organisasi selama kuliah S1 atau diluar kuliah juga sangat berpengaruh, terelbih organisai dibidnag sosial, jadi ampirkan pengalaman organisasimu dengan lengkap. Dan jabatan apa yang pernah anda duduki selama ber-organisasi, dan jelaskan juga seberapa berpengaruhnya organisasi anda untuk masyarakat.

    Baca Juga  4 Jenis Beasiswa Kuliah Di Jerman Yang Bisa Anda Applay

    4. Motivasi Pribadi

    Ini adalah satu hal yang penting untuk bisa diterima program beasiswa S2 Jerman, apa yang menajadi motivasi anda untuk kuliah di Jerman dengan menerima beasiswa yang dari pemerintah, dan setelah anda berhasil menyelesaikan studi anda, apa yang akan anda berikan atau anda lakukan untuk Indonesia.

    Motivasi ini sangat menentukan apakah anda memang layak menerima beasiswa S2 tersebut, karena walaupun anda memiliki IPK yang tinggi, fasih berbahasa jerman dan ingris, dan juga pengalaman organisasi anda sanagt baik, tanpa motivasi anda yang jelas, anda bisa gagal diterima.

    Jadi untuk menuliskan motivasi anda untuk diterima beasiswa ini, anda harus benar-benar memahami apa yang akan menjadi tujuan anda kedepannya, dan hal baik apa yang bisa anda lakukan untuk Indonesia.

    5. Surat Recomendasi

    Surat recomendasi ini sangat penting, terlebih surat recomendasi dari universitas anda saat kuliah S1. Karena dengan surat recomendasi dari kampus sangat diyakinkan kelayakan anda mampu berjuang S2 di Jerman, dan pastinya anda dinilai tidak mempunyai kasus-kasus tertentu atau meninggalkan hal yang tidak baik dikampus anda.

    Jadi mintalah surat recomendasi dari kampus anda sebagai salah satu syarat supaya anda bisa diterima di program beasiswa S2 ke Jerman.

    Sekian untuk cara mendapatkan beasiswa S2 di Jerman dengan program LPDP semoga bermanfaat.