Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Beasiswa Gratis Kuliah Di Luar Negeri– Halo beasiswa hunter! Westwood prep sudah merangkum informasi mengenai cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis di luar negeri. Khusus untuk kamu yang haus akan informasi, yuk simak!

Di masa-masa kelulusan sekolah ini, pasti sangat bingung untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang harus kamu pilih. Untuk itu penting untuk research semua hal agar kamu tidak memiliki beban dan penyesalan di masa pendidikan yang kamu jalan.

Bisa kuliah di luar negeri selalu dianggap sebagai mimpi yang sulit digapai. Dengan seleksi yang ketat dan biaya kuliah yang mahal, banyak calon mahasiswa yang mengurungkan niat dan mengubur mimpi mereka untuk berkuliah di luar negeri. 

Padahal, kuliah di luar negeri tidak sesulit dan semahal yang kalian bayangkan,lho! Beberapa negara memberikan biaya pendidikan yang gratis bahkan hingga uang saku untuk mahasiswa nya. Asalkan kamu giat dan semangat mencapai impian kamu, tidak ada yang tidak mungkin lho.

Kepo gimana cara mendapatkan beasiswa kuliah gratis di luar negeri?

Ada beberapa tips untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis di luar negeri. Dengan menjalankan kebiasaan di bawah ini, bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan kesempatan untuk kuliah di negara impian kamu!

Rajin mencari informasi

Di zaman yang sangat canggih dan modern ini, sangat mudah mendapatkan informasi di Internet. Terlebih lagi, website-website edukasi seperti Westwoodprep.id/id sering meng-update informasi terbaru mengenai beasiswa dalam dan luar negeri.

Selain itu kamu juga bisa bertanya kepada guru, teman atau sanak saudara yang mungkin memiliki informasi mengenai beasiswa /sistem kuliah di luar negeri.

Ditambah lagi, sudah banyak lembaga kursus yang menyediakan konsultan berpengalaman agar dapat membantu kamu mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi beasiswa atau berkuliah di luar negeri. Salah satu rekomendasi tempat kursus terbaik adalah di Westwood Prep. Sudah banyak alumni yang berhasil kuliah di luar negeri gratis,lho!

Menentukan beasiswa dan universitas yang kamu sukai

Jika kamu sudah dapat menentukan universitas yang kamu sukai, mulailah merangkum informasi mengenai beasiswa untuk universitas tersebut.

Hal-hal yang kamu perhatikan adalah, jenis beasiswa tersebut; apakah beasiswa dari universitas atau dari pemerintah. Selain itu, kamu juga harus mencatat tanggal-tanggal penting seperti tanggal beasiswa membuka pendaftaran, tanggal seleksi dan tanggal pengunguman.

Selanjutnya, kamu juga harus mencatat dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan dan melengkapinya. Sehingga saat pendaftaran dibuka, prosesnya lebih cepat dan terorganisir.

Apply dokumen kamu di masa awal pendaftaran beasiswa

Saat tanggal pendaftaran dibuka, usahakan untuk memasukan dokumen pendaftaran di masa awal/hari pertama pendaftaran dibuka.

Salah satu kebiasaan buruk calon mahasiswa adalah baru apply dokumen saat pendaftaran akan berakhir.

Memang dengan memasukan dokumen di awal tidak akan menjamin kamu akan lolos. Namun, jika kamu apply di masa awal, orang yang akan menyeleksi dokumen kamu akan lebih teliti untuk melihat keunggulan yang kamu miliki.

Tulis motivation essay dengan baik

Salah satu dokumen yang dibutuhkan saat memasukan dokumen beasiswa adalah motivation letter/essay. biasanya di sini kamu diminta untuk menulis alasan dan tujuan kamu berkuliah di luar negeri.

Jangan menggunakan kata-kata biasa dan lazim seperti “ingin mendapat pengalaman baru” cobalah untuk memiliki ide dan tujuan yang lebih luas, detail dan unik.

Setelah kamu mengetahui tips-tips mendapatkan beasiswa gratis kuliah di luar negeri, Admin westwood Prep juga merangkum informasi mengenai beasiswa yang tersedia untuk kamu lamar, cek di bawah sini yuk!

Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) merupakan program beasiswa yang disediakan pemerintah untuk mengirim muda-mudi Indonesia mengenyam pendidikan di luar negeri.

Beasiswa LPDP ini sudah cukup terkenal di lingkup beasiswa Hunter. Salah satu mantan penyanyi cilik yang mendapat beasiswa LPDP adalah Tasya Kamila. Dia berhasil mengenyam pendidikan S2-nya di New York, Amerika Serikat (AS) dengan jurusan Public Relation di Columbia University.

Program LPDP ini diperuntukan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang S2 (magister) dan S3 (Professor). dengan ini, pemerintah mengharapkan adanya peningkatan kualitas SDM Indonesia yang unggul.

Syarat-syarat umum yang harus dipenuhi pelamar program beasiswa LPDP adalah sebagai berikut;

  1. Berkewarganegaraan Indonesia
  2. Telah lulus pendidikan sarjana (S1) dan magister (S2)
  3. Sehat jasmani dan rohani (dilengkapi surat tertulis dari instansi kesehatan pemerintah)
  4. Bebas dari narkoba (dilengkapi dengan surat bebas narkoba)
  5. Memiliki IPK minimal 3.0 untuk pelamar S2, dan minimal 3.2 untuk pelamar S3
  6. Mengikuti tes IELTS dengan skor minimal 6.5 untuk jenjang S1 dan pelamar S2 minimal 7.0 .

Untuk syarat-syarat serta dokumen selengkapnya bisa kamu baca di Website resmi LPDP.

2.Beasiswa Universitas

Beberapa Universitas terkemuka di luar negeri menyediakan beasiswa untuk pelajar-pelajar Internasional.

Salah satu contohnya adalah Korea. beberapa universitas seperti SNU (Seoul National University), Korea National University of Arts, Korea Advanced Institute Of Science And Technology (KAIST) menyediakan beasiswa untuk pelajar dari luar negeri.

Jika kamu tertarik lebih jauh untuk berkuliah di luar negeri, Westwood Prep akan membantu menggapai impian kamu! segera isi form di atas ya teman-teman, sampai jumpa !