Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Beasiswa Kuliah Di Jerman – Jerman terkenal dengan negara yang menyediakan banyak beasiswa untuk mahasiswa, baik mahasiwa lokal dan internasional.

Jadi untuk anda yang selalu optimis untuk bisa kuliah di luar negeri dengan beasiswa kuliah di Jerman, bisa mencoba apllay ke 4 jenis beasiswa kuliah di Jerman berikut ini .

4 Jenis Beasiswa Kuliah Di Jerman Yang Bisa Anda Applay

jenis beasiswa kuliah di jerman
1. Beasiswa LPDP

LPDP adalah salah satu beasiwa ke Jerman yang di sediakan oleh pemerintah Indonesia. Beasiswa salah satu yang paling banyak diminati karena anda akan difasilitasi secara full. Jadi anda hanya perlu mempersiapkan diri saja karena biaya semuanya ditanggung.

Biaya tiket anda ke Jerman akan ditanggung oleh LPDP, biaya kuliah, biaya makan sehari-hari, biaya transport di Jerman dan juga uang saku. Jadi tak heran jika banyak calon mahasiswa yang memperebutkan beasiwa kuliah ke Jerman yang dari LPDP ini.

Namun biasanya setelah selesai kuliah harus kembali ke Indonesia, untuk mewujudkan apa yang menjadi motivation letter ketika meng-applay ke LPDP.

Baca Juga  Beasiswa S2 Jerman dan Cara Mendapatkannya dengan Program LPDP

2. Beasiswa Erasmus

Ini adalah beasiswa untuk mahasiswa international di Eropa, dan salah satunya adalah untuk kuliah ke Jerman. Jadi anda juga bisa meng-applay di beasiswa Erasmus ini, namun persaingan untuk Erasmus culup tinggi karean persaingan berasal dari seluruh dunia yang ingin kulaih di Eropa.

Memang quoata yang diambil juga cukup banyak, namun persaingan tidak hanya berasal dari Indonesia seperti beasiswa LPDP, tetapi saingan berasal dari seluruh dunia. Jadi anda harus benar-benar melakukan persiapan yang maksimal.

Dan satu yang paling penting untuk anda kethaui tentang Erasmus, bahwa besasiswa Erasmus ini memang ditujukan bagi mahasiwa yang memang berprestasi. Jadi anda kenali diri sendiri, jika sudah mengukir prestasi misalnya mengikuti banyak olimpiade tingkat internasional, baik itu sains, olahraga, seni dan lain sebagainya.

Baca Juga  2 Cara Mendapat Beasiswa Luar Negeri Jerman Untuk Mahasiswa

3. DAAD

DAAD sama seperti LPDP yang banyak diminati oleh calon mahasiswa dari Indonesia, jika LPDP beasiswa yang berasal dari pemerintah Indonesia, maka DAAD beasiswa yang berasal dari pemerintah Jerman, yang ditujukan bagi mahasiswa international.

Biasanya untuk beasiwa ini fleksibel, setelah lulus anda bisa tinggal dan bekerja di Jerman, atau juga kembali ke Indonesia. Dan untuk beasiwa DAAD biasanya anda akan tinggal di asrama yang telah disediakan pemerintah Jerman untuk para mahasiswa yang menerima beasiswa dari DAAD.

4. Beasiswa Deutscland Stipendium

Beasiwa deutscland stipendium adalah beasiswa yang ditujukan untuk orang-orang berprsetasi, namun untuk beasiwa ini bukanlah besiswa penuh. Karena hanya akan memberi dana kepada mahasiwa hanya sekitar 300 Euro saja setiap bulannya.

Namun 300 Euro ini jika anda gunakan secara maksimal sudah bisa membayar biaya hidup anda di Jerman, karena jika anda bisa diterima di Universitas yang tidak berbayar, 300 Euro bisa anda gunakan untuk biaya hidup. Jadi sangat banyak membantu.

Baca Juga  3 Daftar Universitas di Jerman Yang Gratis Untuk Dicoba

Sekian untuk 4 jenis beasiswa kuliah di Jerman yang bisa anda apllay dan cari informasi lengkapnya dari sekarang, selamat berjuang dan selamat belajar.