Beasiswa Ke Jerman – Jerman adalah salah satu negara yang paling banyak dimintai oleh calon mahasiwa internasioanal, namun pada umumnya terkendala karena biaya kuliah

Sehingga jika berhasil mendapatlan beasiswa ke Jerman, sudah pasti menjadi kebanggaan tersendiri, karena persaingan mendapatkan beasiswa tidak lagi hanya berbicara pda kemampuan akademik tetapi sudah untuk banyak kategori.

Membongkar 4 Tips Mendapatkan Beasiswa Ke Jerman Untuk Mahasiswa Asing

beasiswa ke jerman gratis

Jadi bagi anda yang igin kuliah ke Jerman namun terkendala biaya dan hanya bisa mengandalkan beasiswa, berikut ini akan kami membongkar beberapa tips penting mendapatkan beasiswa ke Jerman untuk mahasiswa asing, diantaranya:

1. Mencari Sedini Mungkin

Semakin cepat Anda memulai pencarian Anda, semakin cepat Anda dapat menerima hibah dan semakin cepat Anda bisa menjadi pemegang beasiswa dan hanya berkonsentrasi pada studi Anda. Banyak yayasan hanya memiliki satu tenggat waktu per tahun. Jika Anda melewatkannya, Anda harus menunggu satu tahun lagi untuk mendaftar.

Membuat profil dengan myStipendium.de atau berkas pengajuan beasiswa hanya membutuhkan beberapa menit. Segera setelah pendaftaran Anda akan ditunjukkan beasiswa dan beasiswa yang sesuai dengan profil Anda.

Penting juga untuk mencari beasiswa secara terus menerus, karena beasiswa baru sering ditambahkan dan profil Anda berubah selama masa studi. Daftar dengan beasiswa dan secara teratur mendapat informasi tentang beasiswa baru yang sesuai dengan profil pribadi Anda.

Baca Juga  2 Cara Mendapat Beasiswa Luar Negeri Jerman Untuk Mahasiswa

2. Mencari Beasiswa Yang Sesuai

Tidak ada gunakanya mengirimkan berkas pengajuan beasiswa ke yayasan yang sama sekali tidak sesuai dengan anda. Atau persyaratan yang mereka minta tidak sesuai dengan profil anda sendiri, hal itu hanya akan membuang-buang waktu.

Namun anda juga tidak perlu khawatir mengirimkan banyak berkas kebeberapa yayasan, namun dengan syarat sesusai dengan profil anda. Jangan memaksakan mengirim jika memang tidaks sesuai.

Selain itu juga perlu melihat kondisi persaingannya, Terutama dengan yayasan yang lebih kecil dan tidak dikenal, kesempatan terbaik untuk menerima beasiswa. Beberapa yayasan bahkan mengeluh bahwa mereka tidak memiliki pelamar yang cukup untuk menggunakan volume pendanaan mereka.

3. Waktu Penerimaan

Kecerobohan terbesar adalah pengiriman berkas yang terlambat. Profil anda sangat sesuai dengan persyaratan yang diminta salah satu yayasan, namun anda melupakan kapan pengumpulan berkas dimulai dan ditutup.

Untuk itu selalu update informasi setiap hari suoaya anda tidak melewatakn waktu kapan berkas anda sudah harus terkirim, atau buat pengingat supaya tidak terlewat. Jangan sampai anda kalah sebelum bertempur.

4. Lengkapi Berkas

Kesalahan umum lainnya ketika mengajukan permohonan beasiswa adalah mengirimkan dokumen aplikasi yang tidak lengkap. Banyak yayasan yang sepenuhnya menolak aplikasi yang tidak lengkap.

Karena itu, pastikan untuk memasukkan tidak hanya dokumen standar seperti CV, surat motivasi dan sertifikat tetapi juga surat rekomendasi dan dokumen lain jika diperlukan oleh Yayasan.

Baca Juga  4 Jenis Beasiswa Kuliah Di Jerman Yang Bisa Anda Applay

Sekian untuk tips atau cara mendapatkan beasiswa ke Jerman, semoga anda berhasil mendapatkan, dan apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa di Jerman maka bisa kunjungi website Virtueducation.org.