Beasiswa Jerman – Mendapatkan beasiswa untuk studi ke luar negeri bukanlah hal mudah, bahkan untuk mendapatkan beasiswa studi di dalam negeri juga tidak mudah. Namun akan selalu ada kesempatan bagi mereka yang berjuang maksimal.

beasiswa ke jerman

7 Beasiswa Jerman Yang Paling Diminati Oleh Calon Mahasiswa

Mendapatkan beasiswa pastinya karena bisa memenuhi semua persyaratan yang diminta oleh penyedia beasiswa, dan untuk anda yang ingin kuliah di Jerman dan juga mendapatkan beasiswa Jerman, berikut akan kami lampirkan beasiswa Jerman yang paling diminati.

1. The Heinrich Böll Foundation

Beasiswa Jerman yang satu ini bisa untuk mahasiswa lokal dan juga mahasiswa internasional. Secara khusus adalah untuk orang-orang dengan latar belakang migran, siswa dari orang tua non-akademik, siswa dari mata pelajaran MINT (fokus: penelitian lingkungan), ekonomi dan hukum dan seni, siswa yang ingin menjadi jurnalis, dan siswa di perguruan tinggi.

Bagi anda dengan jurusan diatas punya kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan beasiswa The Heinrich Böll Foundation, namun yang paling utama adalah nilai akademik yang bagus.

Baca Juga  2 Cara Mendapat Beasiswa Luar Negeri Jerman Untuk Mahasiswa

2. Die Hans-Böckler-Stiftung

Yayasan Hans Böckler dari Konfederasi Serikat Buruh Jerman adalah salah satu organisasi pendidikan berbakat terbesar di Jerman. Saat ini ada 1750 pemegang beasiswa yang tidak mampu membayar studi universitas. Jadi beasiswa ini adalah untuk anak kurang mampun namun memiliki kemampuan akademik yang bagus.

3. Hanns Seidel Foundation

Hanns Seidel Foundation didirikan pada tahun 1982 sebagai organisasi CSU. Beasiswa untuk studi di universitas dan perguruan tinggi, untuk program studi jurnalistik doktor atau S3.

4. Friedrich Ebert Foundation

Friedrich Ebert Foundation – didirikan pada tahun 1925 – adalah yayasan politik tertua di Jerman. Beasiswa yang memang dikhususkan bagi mahasiswa prograam studi sosiopolitik Setiap tahun sekitar 600 mahasiswa diterima pada beasiswa Jerman Friedrich Ebert Foundation.

5. Das evangelische Studienwerk

Beasiswa Das evangelische Studienwerk adalah beasiswa yang dikhsuskan bagi mahasiswa protestan. Bagi anda yang menganut agama protestan dan membutuhkan beaisiswa studi ke Jerman adan bisa mencobanya, dan pastinya dengan nilai akademik yang bagus.

6. Cusanuswerk

Cusanuswerk adalah dana studi atau besiswa Gereja Katolik, yang didirikan pada tahun 1956. Beasiswa ini terbuka untuk semua kalangan, tidak hanya untuk penganut agama katolik saja.

Beasiswa ini juga terbuka untuk semua program studi, namun memang untuk mereka yang ingin melanjutkan ke doktoral, dan memiliki nilai akademik magister yang tinggi.

Baca Juga  Catat, Inilah Persyaratan Untuk Applay Beasiswa Jerman S2

7. Das Avicenna-Studienwerk

Das Avicenna-Studienwerk adalah salah satu beasiswa yang masih tergolong muda karena baru beroperasi tahun 2013, walau pada awalnya beasiswa ini hanya untuk mahasiswa kristen, namun akhir-akhir ini sudah menerima yang beragama muslim.

Itulah 7 jenis beasiswa yang bisa anda kirimi berkas pengajuan beasiswa, semoga bermanfaat dan anda bisa berhasil mendapatkan beasiswa.