Beasiswa Jerman S2 – Untuk anda yang ingin applay beasiswa Jerman S2, anda sebaiknya tahu dulu beasiswa Jerman S2 apa saja yang tersedia, sehingga anda bisa menyusun persiapan untuk meng-applay di beasiswa S2 Jerman tersebut. Berikut jenis beasiswa s2 Jerman yang bisa anda pertimbangkan.

2 Jenis Beasiswa di Jerman yang Banyak Diminati

beasiswa jerman s2
A. DAAD

DAAD adalah salah satu beasiswa yang banyk diminati baik mahasiswa S1, S2 ataupun S3. Beasiswa ini adalah beasiswa yang berasal dari pemerintah Jerman. Jadi pesaingnya cukup banyak, namun jika persiapan anda maksimal pasti ada peluang untuk bisa diterima.

Baca Juga  2 Cara Mendapat Beasiswa Luar Negeri Jerman Untuk Mahasiswa

B. LPDP

LPDP adalah beasiswa dari pemerintah Indonesia yang mengrim ratusan orang mahasiswa setiap tahunnya ke Jerman. Raih kesempatan untuk mendapatkan beasiswa LPDP dengan persiapan yang maksimal.

Itulah dua jenis beasiwa yang paling recomended karena memang sudah terbukti banyak yang lolos, terlebih bagi anda yang akan melanjutkan studi S2, peluangnya lebih besari dari S1, karena pendaftar untuk S1 biasanya jauh lebih banyak. Berikut ini akan dijelaskan, apa saja persyaratan untuk applay beassiwa Jerman S2.

Catat, Inilah Persyaratan Untuk Applay Beasiswa Jerman S2

beasiswa jerman s2
1. Motivation Letter

Motivation letter adalah salah satu yang paling diperhatikan, karena memang dari motivation letter ini benar-benar akan terlihat seperti apa pemandangan anda kedepannya. Dan apa alasan mengapa anda memang salah satu dari ribuan orang yang mendaftar atau meng-applay di beasisw tersebut layak diterima, atau layak menjadi orang yang ditanggung biaya hidup dan perkuliahannya.

Jadi untuk motivation letter ini anda benar-benar harus maksimal dan menuliskan sesuai dengan apa yang terbaik dari diri anda. Karena sangat banyak orang yang mempunyai nilai axademic tinggi di S1, dan juga memili kemampuan bahasa jerman yang sangat bagus tetapi gagal.

Gagal karena motivation lettet sangat disesali, jadi jangan sampai anda gagal hanya karena isi dari motivation letter anda tidak layak atau kurang baik sebagai alasan mengapa anda layak menerima beasiswa tersebut.

Baca Juga  5 Persiapan Untuk Kuliah Di Jerman Gratis yang Perlu Diketahui

2. Dokumen

Dokumen disini salah satunya adalah dokumen perjalanan, yaitu pasport dan juga visa anda. Dam untuk visa, juga harus anda lengkapi siapa yang menanggung jawabinya, karena anda berangkat sebagai pelajar jadi anda tetap harus ditanggung jawabi oleh seseorang.

Kemudia, ijazah terakhir dan ini harus sudah dilegalisir, dan persiapakan beberapa jika ternyata dibutuhkan untuk hal penting lainnya, sehingga anda tidak perlu kembali ke universitas sebelumnya untuk meminta legalisir ijazah anda.

3. Bahasa Jerman

Bahasa Jerman adalah syarat mutlak yang tidak bisa ditawar, sangat mustahil anda bisa diterima tanpa bisa bahasa Jerman, atau anda juga tidak mempunyai sertifikat bahasa Jerman yang membuktikan kemampuan bahasa Jerman anda sampai dimana.

Jadi jika anda memang berencana akan kuliah S2 di Jerman, segera maksimalkan kemampuan bahasa Jerman , dan sebaiknya ikuti kursus bahasa jerman jika anda masih pemula yang butuh tutor bahasa Jerman.

Baca Juga  Tempat Les Bahasa Jerman Di Jakarta Yang Paling Favorit

Sekian untuk jenis beasiswa s2 ke Jerman dan juga persyaatan untuk bisa dapatkan beasiswa Jerman S2, dan untuk informasi lebih lanjut mengenai besiswa di Jerman maka bisa segera hubungi Kami dan semoga bermanfaat.