AUPAIR Jerman – Untuk bisa mengikut AUPAIR memang anda harus mengikuti beberapa tahap, mulai dari persiapan dokumen yang diminta untuk seleksi AUPAIR Indonesia dan juga persiapan untuk bahasa negara yang di tuju misalnya Jerman dan wajib prepare bahasa Jerman.

Namun ternyata, saat anda berhasil memasukkan lamaran ke AUPAIR Indonesia, belum ada jaminan bahwa anda akan segera diberangkatkan ke Jerman, karena host di Jerman tidak asal menerima seorang peserta AU PAIR Indonesia begitu saja.

aupair
Mengintip 3 Tips Supaya Diterima Host Rumah Di AUPAIR Jerman

Jadi untuk anda yang ingin mengikuti AUPAIR World, baik itu AUPAIR Jerman atau AU PAIR negara manapun anda harus tahu apa yang harus anda lakukan supaya para calon host rumah AUPAIR Jerman bisa menerima anda dengan baik.

1. Jujur Tentang Diri Anda

Segala sesuatu yang diawali dengan kebohongan pastinya tidak akan berjalan dengan baik, jadi sebaiknya anda jujur tentang diri anda sejak awal, karena yang akan anda hadapi adalah keluarga baru, kebudayan yang baru dan segala sesuatunya berbeda dari yang anda lihat di Indonesia.

Dan ini bisa anda jelaskan pada profil text anda, anda tidak perlu munafi dan sebaiknya anda ketahui apa yang anda sukai atau tidak, dan apa hal-hal privasi yang tidak bisa diubah dalam hidup anda.

Misalnya anda seorang muslimah yang memang harus sholat 5 waktu, sebaiknya anda jelaskan di profil text, jadi calon host rumah anda paham bahwa anda harus punya waktu untuk sholat 5 waktu.

Dan anda perlu beri tahu misalnya anda alergi pada anjing, harus memakan makanan halal, dan lain sebagainya yang menyangkut diri anda jadi host anda bisa mempertimbangkan anda dengan baik sehingga tidak ada kesalah pahaman di belakang.

Baca Juga  3 Syarat Utama Mengikuti Aupair Adalah Sebagai Berikut

2. Pas Photo

Gunakan foto yang sopan dan tidak perlu seperti foto selfi denga pose yang tidak enak dilihat, karena anda dinilai terlalu kekanak-kanakan untuk menjadi seorang yang mungkin mengambil tanggung jawab tertentu dalam keluarga calon host.

Misalnya anda memang menyukaai anak-anak anda bisa lampirkan foto bersama anak-anak, atau anda seseorang yang menyukai anjing dan kucing, anda bisa melampirkan photo anda dengan kedua hewan peliharaan tersebut.

3. Pola Pikir

Anda pasti paham bahwa orang Jerman itu orang yang memiliki pola mikir yang terbuka, maka sangat bertolak belakang untuk bisa bergabung dengan orang yang pola pikirnya sempit dan selalu memiliki pola pikir dan pendapat yang tidak bisa di ubah.

Maka untuk itu anda harus memiliki pola pikir yang terbuka untuk hal-hal baru, karena anda akan sangat tersiksa batin jika selalu berpikir dari satu sisi yang selalu anda anggap benar, untuk itu ubah pola pikir anda supaya lebih terbuka.

Baca Juga  Kumpulan Kata Kerja Bahasa Jerman Dan Artinya Untuk Dipelajari

Sekian untuk tips supaya diterima dengan mudah dikeluarga host AUPAIR World khususnya AUPAIR Jerman, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda dalam persiapan mengikuti AUPAIR World dari AUPAIR Indonesia.