Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Aupair Adalah – AUPAIR adalah salah satu program pamagangan di Jerman oleh pemerintah Jerman. Dan terbuka untuk warga negara asing, salah satunya Indonesia. Dan hingga saat ini Aupair adalah salah satu program pemagangan yang banyak diminati.

3 Syarat Utama Mengikuti Aupair Adalah Sebagai Berikut

apa itu aupai
Mungkin anda akan bertanya apa yang harus dipersiapkan ketika harus berangkat ke Jerman untuk mengikuti AUPAIR, dan seperti apa tinggal di Jerman. Bisa anda simak dan pelajari berikut ini :

1. Kesiapan Diri

Untuk tinggal di luar negeri, dan juga sudah benua yang berbeda tentunya segala sesuatunya berbeda. Dari pola pikir, budaya, kebiasan dan banyak hal lainnya. Anda harus pertimbangkan matang-matang. Apakah anda siap meninggalkan keluarga anda, jauh dan harus mandiri tanpa mereka?

Siapkah anda harus berbicara dalam bahasa asing, berteman dan bergabung dengan orang asing, makanan yang pastinya akan sangat berbeda dengan selera anda, kebiasaan yang berbeda dan banyak hal lainnya yang akan asing bagi anda.

Baca Juga  Pengalaman, Pahit Manis Mengikuti Ausbildung Di Jerman

Jadi hal pertama yang harus anda siapkan adalah diri anda, karena tidak jarang peserta Aupair yang sudah sampai di Jerman, dalam satu bulan sudah kembali lagi ke Indonesia, dengan berbagai alasan, karena memang tidak ada kesiapan pada diri mereka.

Salah satu alasannya adalah tidak bisa mengikuti aturan yang diberikan oleh keluarga angkat dan merasa kesepian. Karena setiap keluarga pastinya memiliki aturan-aturan tertentu dan anda harus ikut dalam aturan tersebut.

2. Dokumen Perjalanan

Dokumen perjalanan pastinya sudah harus anda siapkan misalnya pasport dan visa, sebagai identitas yang berlaku di luar negeri. Dan juga sesampainya di Jerman anda harus melapor ke KBRI.

Kemudian Izajah terakhir anda, walaupun saat applay ke AUPAIR anda sudah melengkapinya tetapi perlu untuk anda bawa juga sebagai jaga-jaga. Karena kemungkinan besarnya akan digunakan, terlebih jika anda ingin bertahan di Jerman walaupun masa AUPAIR anda sudah berakhir.

3. Bahasa Jerman

Persiapan penting dalam mengikuti Aupair adalah bahasa Jerman, dan bahasa Jerman yang dimaksud disini adalah anda bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Jerman. Jangan sampai anda berangkat namun bahasa Jerman anda masih sangat buruk.

Dan banyak dari orang yang nekat berangkat ke Jerman dengan kemampuan bahasa Jerman yang masih buruk, kembali ke Indonesia dalam waktu singkat, karena tidak bisa berkomunikasi, dan pastinya anda akan kesulitan dalam bekerja karena semuanya menggunakan bahasa Jerman.

Baca Juga  2 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Paling Recomended

Bagi anda yang bahasa Jermannya masih sangat lemah, sebaiknya anda ikuti kelas kursus bahasa Jerman. Ambil kelas yang memang di targetkan untuk percakapan bahasa Jerman sehari-hari, jadi anda akan belajar dengan cepat dan pastinya kelas seperti itu lebih menggunakan metode belajar yang unik sehingga pelajar bahasa lebih cepat untuk bisa berbahasa Jerman.

Sekian untuk artikel yang membahasa apa itu AUPAIR dan apa saja yang penting tentang AUPAIR. Dan dalam artikel diatas telah dibahasa bahwa syarat utama dalam mengikut AUPAIR adalah kesiapan diri sendiri.