Yuk Isi Form di Bawah, Tim Kami Siap Melayani Anda

Aplikasi Belajar Bahasa Perancis – Bonjour! Kita mungkin pernah mendengar bahwa bahasa Perancis merupakan salah satu bahasa paling indah di dunia. Mampu berkomunikasi dengan bahasa Perancis akan sangat berguna, karena bahasa ini digunakan di beberapa negara Eropa dan sebagian besar Afrika. Total, bahasa Perancis digunakan di 29 negara.

Bagi kalian yang ingin belajar bahasa Perancis tapi tidak ingin menghabiskan waktu berbulan-bulan belajar di kelas, ada cara belajar lebih mudah, yaitu melalui aplikasi smartphone. Belajar melalui aplikasi, kemampuan bahasa Perancis akan meningkat tanpa terikat jadwal belajar yang ketat. Kita juga bisa belajar sambil melakukan rutinitas sehari-hari.

7 Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Perancis Terbaik yang Bisa Didownload

 aplikasi belajar bahasa perancis

Nah, beberapa aplikasi belajar bahasa Perancis berikut ini akan membantu kita untuk menambah kemampuan dan menguasai bahasa dalam waktu relatif singkat. Très Bien!

1.Duolingo

Buat kalian yang menginginkan aplikasi belajar bahasa Perancis layaknya main game, kalian bisa memilih Duolingo. Kalian bisa belajar kosakata, konjugasi, membaca, menulis, dan mendengar secara menyenangkan. Oleh Apple app store, Duolingo telah ditetapkan sebagai salah satu aplikasi belajar bahasa Perancis dengan rating tertinggi.

Selain itu, aplikasi ini gratis, mudah digunakan, dan membuat kita memahami bahasa Perancis dengan lebih mudah.

2.Le Conjugueur

Aplikasi ini sangat bagus bagi kalian yang ingin belajar tata bahasa, misalnya mengenai konjugasi. Konjugasi sering menjadi masalah bagi pemula. Tapi dengan Le Conjugueur, kalian bisa mengkonjugasikan kata kerja bahasa Perancis dengan mudah.

Baca Juga  2 Aplikasi Belajar Bahasa Jerman Paling Recomended

3.Memrise

Memrise menggunakan cara unik dalam pembelajarannya, yaitu dengan bantuan gambar. Teks yang disertai gambar akan membantu kalian memahami suatu kata sesuai dengan konteksnya. Selain itu, ada lebih dari 30 ribu video penutur asli yang akan membuat kalian berbicara sebagaimana orang Perancis.

4.Brainscape

Kamus merupakan sumber yang sangat bagus untuk menambah kosakata. Tapi kita sering terlalu mudah melupakan kata yang sudah dihapal dari kamus. Nah, Brainscape hadir untuk mengatasi hal ini. Brainscape menggunakan metode “flashcard adaptif” yang akan membantu kalian mempertahankan kosakata baru yang kalian ketahui.

5.Busuu

Bussu akan membawa kita ke lingkungan penutur asli Perancis. Kalian akan mendapat banyak latihan bicara, menulis dan jawabannya dikoreksi oleh penutur asli. Ini akan memudahkan kita mengetahui cara mengucapkan kosakata dengan benar.

Bussu juga memiliki fitur “study plan” sehingga kalian bisa mengungkapkan target belajar serta berapa lama waktu yang kalian miliki untuk mencapai target tersebut. Fitur ini juga bisa melacak progress yang kalian dapatkan sehingga bisa menjadi pengingat dan penambah motivasi untuk mencapai target.

6.Babbel

Babbel mengajarkan bahasa Perancis melalui percakapan praktis sehari-hari. Sangat cocok bagi kalian yang berencana pergi ke negara berbahasa Perancis dalam waktu dekat ini. Babbel membuat materi pelajaran yang masing-masing berlangsung dalam 10 sampai 15 menit, sehingga tidak terlalu mengganggu aktivitas kalian. Agar tepat sasaran. kalian juga bisa memilih topik pelajaran yang sesuai dengan bidang yang kalian hadapi.

7.Rosetta Stone

Rosetta Stone merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Perancis tertua. Aplikasi ini menawarkan pembelajaran yang seimbang. Kalian bisa berlatih berbicara, menulis, dan membaca pada setiap levelnya. Rosetta Stone memberikan pelajaran yang mendalam. Sejak pertama kali membuka aplikasi ini, hanya ada bahasa Perancis.

Tujuannya agar penggunanya berada dalam lingkungan “se-Perancis” mungkin. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, tapi tampaknya lebih cocok bagi kalian yang sudah mencapai level menengah.

Baca Juga  2 Pertimbangan Sebelum Mengikuti Kursus Bahasa Jerman

Itu tadi beberapa aplikasi belajar bahasa Perancis yang bisa didownload ke smartphone kalian. Setelah belajar lewat aplikasi, jangan lupa untuk segera mempraktekkan dalam percakapan sehari-hari. Jangan menunda untuk praktek, karena praktek percakapan membuat kalian mahir berbahasa Perancis.